Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Harus Puas Berbagi Poin dengan Persiraja

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 20 Februari 2012 | 21:41 WIB

1 oleh tamunya itu.

Persiba berhasil unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan sekitar delapan menit. Gol Persiba itu diciptakan oleh Ugik Sugiyanto yang tak terkawal di kotak penalti ketika menerima umpan silang dari sisi kiri yang dilepaskan sesama striker, Cornelis Kaimu.

Dalam keadaan unggul, Persiba tak menurunkan tekanan mereka terhadap tim tamu. Namun, hal itu justru melemahkan pertahanan mereka. Memanfaatkan lengahnya lini belakang Persiba karena terus-menerus menekan, Persiraja berhasil membuat keadaan kembali imbang pada menit ke-27 melalui gol yang diciptakan oleh Patrick Sofian Ghigani yang menerima umpan dari Abdul Musawir. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Permainan kedua tim di babak kedua semakin keras. Keinginan kedua tim untuk bisa mencetak gol agar bisa menyempurnakan laga mereka malam ini justru diwarnai banyak pelanggaran dan keributan antarpemain. Akhirnya kedudukan 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil imbang ini membuat Persiba naik peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara Indonesia Premier League (IPL) dengan 14 poin dari sembilan pertandingan, menggeser Persebaya Surabaya yang turun ke posisi keempat. Sementara Persiraja berhasil naik tiga peringkat ke posisi keenam dengan 11 poin dari 10 pertandingan.

****

Susunan pemain:

Persiba Bantul: 1-Wahyu Tri Nugroho, 13-Wahyu Wiji Astanto, 19-Slamet Widodo, 5-Nopendy, 3-Anwarudin, 10-Kim Yong Han, 7-Busari, 9-Ezequiel Gonzales, 11-Slamet Nur Cahyo, 22-Ugik Sugiyanto, 32-Cornelius Kaimu.

Cadangan: 20-Andi S, 6-M. Taufik, 12-Emanuel C, 2-Burhanudin, 14-Johan M, 24-Patrik D, 11-XYZ Roe-Roe.

Persiraja: 20-ZUlbahra, 3-Andria, 2-Cristian Alejandro, 5-Yusrizal, 30-Irwanto, 12-Gilang Angga Kusumah, 11-Diallo Abdoulaye, 7-Abdul Musawir, 10-Patrick Sofian Ghigani, 8-Imral Usman, 35-Murilo Ribeiro.

Cadangan: 21-Yuda A, 25-Ramdhani, 23-Yudi K, 17-Erik S, 19-M. Nasir, 22-Defri R, 27-Fahrizal D.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X