Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ternyata Vettel Kagumi Xavi

By Lilianto Apriadi - Selasa, 21 Februari 2012 | 02:46 WIB
Sebastian Vettel (tengah)
Istimewa
Sebastian Vettel (tengah)

1 di lanjutan La Liga, Senin (20/2) dini hari WIB. Ketika ditanya siapa pemain favoritnya di Barca, dengan tegas ia menyebut  Xavi Hernandez.

Vettel menyaksikan langsung pertandingan itu di Stadion Camp Nou. Pebalap berusia 24 tahun itu mengaku terkesan dengan permainan yang ditujukkan kedua tim, khususnya Barca.

"Luar biasa rasanya menyaksikan pertandingan antara dua tim hebat. Ini fantastis," kata Vettel kepada BarcaTV. "Saya bukan pakar, tapi bila dibandingkan sepak bola Jerman, permainan di Spanyol lebih cepat dan berada dalam level teknik yang berbeda. Tambahan lain, suasana di sini juga mengagumkan."

Meski dalam laga itu Lionel Messi tampil luar biasa dengan menyumbang empat gol, namun bagi pebalap asal tim Red Bull Racing itu Xavi tetaplah pemain favoritnya di Barca. Menurutnya gelandang mungil itu adalah otak dari permainan cantik yang diperagakan klub kebanggaan warga Catalunia itu.

"Dialah otak dari tim ini. Dia yang mengendalikan orkestra. Messi adalah striker hebat yang membuat banyak gol, tapi bila Anda tidak mendapat bola maka Anda akan sulit berbuat banyak."


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X