Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

WNBL Wadah untuk Membentuk Timnas Putri

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 21 Februari 2012 | 17:57 WIB
Agus Mauro
Peksi Cahyo/Bolanews
Agus Mauro

Diluncurkannya Women National Basketball League (WNBL) disambut gembira oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi). Diharapkan dengan munculnya WNBL bisa mendongkrak prestasi timnas putri di kancah internasional.

Dalam tiga tahun terakhir, kompetisi basket wanita di tanah air tidak pernah ada. Terakhir kali kompetisi yang dahulu bernama Kobanita diadakan pada tahun 2008. Tanpa adanya kompetisi itu maka berpengaruh kepada kualitas dan kuantitas pemain nasional yang tersedia.

"Untuk tampil di SEA Games lalu, Perbasi kesulitan untuk mencari pemain. Kami menargetkan bisa mengumpulkan 30 pemain putri untuk diseleksi, tapi ternyata setelah kami cari hanya bisa mengumpulkan 14 pemain. Kami kesulitan untuk mencari pemain basket putri jika tidak ada kompetisi," kata Sekretaris Jenderal Perbasi, Agus A. Mauro, dalam peluncuran WNBL di Jakarta, Selasa (21/2).

Kehadiran WNBL diharapkan bisa menumbuhkan kembali persaingan antar pemain. "Kami menyambut gembira diadakannya WNBL karena kompetisi ini sejalan dengan agenda Perbasi yang ingin menggelar kompetisi di semua level. WNBL bisa menjadi sarana kita untuk membetuk timnas putri yang tangguh," kata Agus.

Pada SEA Gamnes lalu, tim basket putri Indonesia mencatat prestasi terburuk. Dalam lima pertandingan di penyisihan grup, Indonesia tidak mampu meraih satupun kemenangan dan terpuruk di dasar klasemen.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X