Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carroll Kembali Percaya Diri

By Lilianto Apriadi - Selasa, 21 Februari 2012 | 20:55 WIB
Andy Carroll
Paul Ellis/Getty Images
Andy Carroll

1 dalam lanjutan Piala FA, Minggu (19/2). Striker bertubuh jangkung juga menyatakan dirinya lebih merasa nyaman dan percaya diri dengan kondisi terkini di Anfield.

Harus diakui bahwa penampilan Carroll sewaktu melawan Brighton boleh dibilang luar biasa. Selama 90 menit penuh, pria berambut kuncir kuda ini membantu penyerangan dan pertahanan. Laga tersebut juga merupakan jawaban atas performa buruk sang striker selama 12 bulan setelah dibeli dengan harga 35 juta atau hampir 500 miliar rupiah dari Newcastle United.

"Tidak diragukan lagi, ini adalah perasaan yang sangat luar biasa sejak saya datang ke sini," tutur Carroll kepada Daily Mirror.

"Saya merasa fit dan percaya diri, yang bisa Anda lihat di pertandingan kemarin. Saya merasa baik-baik saja dan baru memulai sebuah perjalanan baru di sini. Gol mulai berdatangan dan saya lebih banyak terlibat di lapangan."

Penyerang berusia 23 tahun tersebut merasa dirinya lebih bahagia dan senang semuanya berjalan dengan baik. Carroll juga menyatakan siap bila pelatih Kenny Dalglish kembali menurunkannya dalam pertandingan final Piala Carling melawan Cardiff City, Minggu (26/2). Final Piala Carling yang akan digelar di Stadion Wembley tersebut merupakan laga final pertama bagi Carroll.

"Saya belum pernah bermain di final Carling, jadi saat ini saya sangat fokus untuk laga tersebut. Laga final nanti jelas merupakan pertandingan besar untuk saya dan juga seluruh tim," lanjut Carroll.

"Permainan kami sangat bagus dalam beberapa minggu terakhir. Kami mulai mencetak banyak gol dan sangat siap untuk pertandingan melawan Cardiff."

Penyerang yang sempat dipinjamkan Newcastle ke Preston North End itu menambahkan, Kenny Dalglish sangat berperan dalam membantu mengembangkan permainannya. Carroll menyatakan senang dengan caranya bermain saat ini. Hal tersebut buah didikan keras Dalglish.

Untuk pertandingan final Piala Carling sendiri, King Kenny hampir dipastikan diperkuat seluruh pemainnya, kecuali gelandang Lucas Leiva yang masih dalam proses pemulihan cedera. Satu-satunya kekhawatiran adalah masalah kebugaran bek Daniel Agger dan penyerang Craig Bellamy. 




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X