Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

18 Pilar Timnas U-21 Berangkat ke Brunei

By Ade Jayadireja - Selasa, 21 Februari 2012 | 22:32 WIB
Andik Vermansyah, ikut ke Brunei.
Nurdiansah/Bolanews
Andik Vermansyah, ikut ke Brunei.

21, Widodo Cahyono Putro, hari ini, Selasa (21/2), merilis 18 pemain yang akan dibawanya untuk berlaga di Hassanal Bolkiah Trophy yang digelar di Brunei Darussalam 25 Februari hingga 9 Maret mendatang.

Setelah melalui proses seleksi panjang dan delapan kali melakukan uji coba, akhirnya Widodo C. Putro merilis 18 pemain yang akan dibawanya ke Brunei Darussalam. Rencananya timnas Garuda Muda ini akan bertolak ke Brunei Darussalam besok, Rabu(22/2) siang.

Dalam rilis yang diterima Bolanews dari media officer timnas, nama Andik Vermansyah juga tercantum. Pemain muda Persebaya Surabaya itu sebelumnya masih diragukan akan ikut rekan-rekannya di timnas U-21 karena timnas senior akan bertolak ke Bahrain untuk menjalani laga terakhir Pra-Piala Dunia 2014 pada 29 Februari 2012. Namun, akhirnya nama Andik pun masuk dalam 18 pemain yang akan membela timnas U-21 di Hassanal Bolkiah Trophy.

Tim Garuda Muda ini berangkat besok karena mereka harus tampil pada Jumat (24/2), satu hari sebelum upacara pembukaan dilakukan. Pada pertandingan perdana itu, Indonesia akan menghadapi Laos dan bermain di Track and Field Sport Complex. Setelah itu, Indonesia yang tergabung di Grup A akan menghadapi Singapura, Minggu (26/2), di tempat yang sama.

Pada dua laga grup terakhir, Indonesia akan menghadapi Myanmar di Hassanal Bolkiah National Stadium pada 28 Februari dan Filipina di Berakas Sports Complex pada 4 Maret.

Jika sebelumnya dikabarkan turnamen ini diadakan pada 25 Februari hingga 5 Maret 2012, jadwal baru yang juga dirilis oleh media officer timnas menyebutkan bahwa turnamen diperpanjang hingga 9 Maret, di mana babak empat besar baru dilakukan pada 7 Maret dan final pada 9 Maret.

***

Skuad Indonesia U-21:

1. Muhamad Ridwan (Kiper)
2. Ajisaka (Kiper)
3. Syaiful Indra Cahya (Bek)
4. Anugrah Agung Rosyam (Bek)
5 Samsul Arifin (Bek)
6 Achmad Faris Ardiansyah (Bek)
7 Nurmufid Fastabiqul Khoirut (Bek)
8 Achmad Hisyam (Bek)
9 Agus Nova Wiantara (Bek)
10 Fadly Manna (Gelandang)
11 Kurniawan (Gelandang)
12 Ryan Putra Maylandu (Gelandang)
13 Ridwan Awaludin (Gelandang)
14 Abdul Kamil (Penyerang)
15 Miko Ardiyanto (Penyerang)
16 Yosua Pahabol (Penyerang)
17 Andik Vermansyah (Penyerang)
18 Husin Jailani Rahaningmas (Penyerang)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X