Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Gilas Filipina 12 Gol Tanpa Balas

By Lilianto Apriadi - Rabu, 22 Februari 2012 | 01:39 WIB
AFC Futsal Championship
AFC
AFC Futsal Championship

Tim Nasional Futsal Putra Indonesia memulai debutnya di babak kualifikasi Piala Asia Zona Asia Tenggara Grup A, dengan sangat manis. Denny Handoyo dkk. sukses menggilas Filipina 12 gol tanpa balas di Krungthep Thonburi Indoor Stadium, Bangkok, Selasa (21/2).

Seperti yang dikutip dari laman resmi AFC, the-afc.com, pesta gol Indonesia dibuka oleh Caisar Oktavianus Silitonga pada menit keenam. Kemudian, keunggulan itu diperpanjang oleh Randhyas (10'), dan Julinur Hafid (12'). Tak puas dengan satu gol, Hafid pun melengkapi torehan golnya ke gawang Filipina dengan dua biji gol lagi. Kedua gol itu masing-masing dicetak pada menit ke-24 dan ke-34.

Namun, tak hanya ketiga nama di atas pesta gol Indonesia juga disempurnakan oleh sang kapten, Denny Handoyo (26'), Afif Tamimy (31'). Tak ketinggalan Bambang Bayu Saptaji yang memborong empat gol sekaligus (28', 37', 39', dan 40').

Sayang, Indonesia masih kalah dibanding Thailand, yang pada hari bersamaan sukses menggulung Myanmar dengan skor 13-0. Ketigabelas gol itu masing-masing dicetak oleh Suphawat Thueanklang (9', 25', 30' dan 36'), Kritsada Wongkaeo (9', 17' dan 26'), Keattiyot Chalaemkhet (3' dan 29'), Nattavut Madyalan (8' dan 33'), dan Jirawat Sornwichian (17' dan 37').

Alhasil untuk sementara, Thailand duduk di puncak klasemen Grup A. Unggul selisih gol dari Indonesia yang harus puas bercokol di tempat kedua. Untuk tempat ketiga dan keempat berturut-turut diisi oleh Filipina dan Myanmar.

Australia Perkasa

Sementara itu, di babak kualifikasi Grup B, Australia menunjukkan keperkasaannya. Mereka mencukur habis Kamboja 15 gol tak berbalas. Keunggulan telak itupun membuat Negeri Kanguru untuk sementara berdiri di puncak. Unggul selisih gol dari Vietnam, yang pada hari bersamaan juga memetik kemenangan dengan skor 4-0 dari Malaysia.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X