Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jungkalkan Sang Raja, Heat Kokoh di Puncak

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 Februari 2012 | 13:22 WIB
Miami Heat versus Sacramento Kings.
Getty Images
Miami Heat versus Sacramento Kings.

Miami Heat sukses memetik kemenangan saat menjamu Sacramento Kings di American Airlines Arena, Selasa (21/2) atau Rabu siang WIB. Hasil tersebut semakin memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen overall wilayah Timur.

Kings langsung tampil menggebarak sejak awal pertandingan. Mereka mampu merebut kuarter pertama melalui skor 32-26. Namun, Heat segera bangkit dan berbalik unggul 57-53 di akhir kuarter kedua.

Memasuki kuarter ketiga, tim tuan rumah mulai menjauhi kejaran Kings. Mario Chalmers dan LeBron James melepaskan tiga three point beruntun yang membawa Heat memimpin delapan angka di menit 5:34, lalu Dwyane Wade dan Chris Bosh menambah 15 poin lagi untuk menyudahi kuarter tersebut dengan kedudukan 93-88.

Heat selalu bisa menjaga selisih angka di sepanjang kuarter keempat. Tim asuhan Erik Spoelstra itu menceploskan 27 poin, sementara Kings hanya 20 poin. Pertandingan pun berakhir dengan skor 120-108 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Wade mencetak 30 poin untuk memimpin perolehan angka pada gim hari itu. Di urutan kedua ada Bosh yang menyumbang 20 poin, lalu ditambah 18 poin dari James. Sementara di kubu lawan, Isaiah Thomas menjadi pendulang angka tertinggi bagi Kings dengan 24 poin.

Sementara Heat bercokol di posisi teratas klasemen wilayah Timur, Kings terperosok ke urutan 14 klasemen overall wilayah Barat dengan rekor 22 kekalahan dari 32 pertandingan. Mereka terancam absen dalam babak play-off jika tak bisa merangsak naik ke posisi delapan besar


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X