Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Janji Bellamy untuk Cardiff City

By Lilianto Apriadi - Rabu, 22 Februari 2012 | 18:46 WIB
Craig Bellamy
Michael Regan/Getty Images
Craig Bellamy

Hari Minggu (26/2) nanti, Stadion Wembley akan menggelar pertandingan final Piala Carling yang mempertemukan Liverpool dengan Cardiff City. Pastinya para punggawa The Reds bernafsu untuk meraih trofi setelah lima tahun puasa gelar, tapi Craig Bellamy memiliki pandangan berbeda.

Bellamy telah dinyatakan fit oleh tim medis Pool setelah menderita cedera punggung yang menyebabkan dirinya absen ketika The Reds membantai Brighton 6-1 di ajang Piala FA, Minggu (19/2). Bellamy sudah bergabung dengan skuad Kenny Dalglish dan siap untuk menghadapi laga final Piala Carling.

Akan tetapi, laga melawan Cardiff memiliki arti tersendiri untuk penyerang asal Wales tersebut. Bellamy akan menghadapi klub asal kota kelahirannya dan tim favoritnya sejak kecil. Mantan pemain West Ham United itu menyatakan dirinya tidak akan membuat selebrasi jika berhasil mencetak gol.

"Saya pasti tidak akan merayakannya. Ini akan menjadi situasi yang aneh karena saya pernah bermain bersama Cardiff. Jujur, ini bukan sesuatu yang saya harapkan. Ayah saya adalah fans berat Cardiff dan dia biasa mengajak saya untuk menonton mereka ketika kecil," ungkap pria berusia 32 tahun tersebut.

Kenny Dalglish belum memastikan tempat untuk Bellamy di starting line-up, terkait dengan kondisi kebugarannya. Akan tetapi, tampaknya Dalglish akan memainkan Bellamy karena King Kenny sendiri yang mencoba segala cara agar penyerang tim nasional Wales tersebut bisa segera pulih.

"Pelatih mengatakan agar saya mencoba sedapat mungkin untuk segera pulih, karena banyak pertandingan menanti kita. Saat ini adalah periode yang sibuk untuk Liverpool. Jadi lebih baik jika seluruh tim berada dalam kondisi prima. Saya mulai berlatih pada hari Kamis lalu, jadi saya baik-baik saja saat ini," tuturnya.

Lebih lanjut Bellamy menegaskan, dirinya akan bersikap nothing to lose terhadap laga final tersebut. Bellamy menyatakan tidak terlalu terobsesi untuk mendapatkan gelar karena dia sudah memiliki karir yang hebat hingga saat ini.

"Ambisi saya adalah bermain untuk Cardiff dan saya sudah meraih hal tersebut. Sekarang saya akan bermain melawan mereka dalam kesempatan besar untuk meraih trofi, baik bagi Liverpool maupun Cardiff."

"Apakah karir saya didefinisikan dengan berapa banyak piala yang diraih? Tidak. Ini sudah lebih dari apa yang saya harapkan. Orang-orang mungkin tidak akan mengerti jika saya berkata seperti itu. Namun, perjalanan karier saya di sepak bola sudah sangat luar biasa."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X