Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lotus Mundur dari Tes Catalunya

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 22 Februari 2012 | 19:00 WIB
Mobil tim Lotus
Getty Images
Mobil tim Lotus

Tim Lotus memutuskan untuk tidak melanjutkan tes pramusim kedua Formula One 2012. Saat ini seluruh kontestan F1 sedang menguji mobil terbaru dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Karena mengalami masalah sasis, Lotus hanya mengikuti tes di hari pertama saja.

Pada tes hari pertama, Selasa (21/2), Lotus sempat mengikuti latihan. Tapi, setelah Romain Grosjean melahap tujuh lap, Lotus akhirnya memutuskan mundur karena mobilnya belum sempurna.
 
Sebelum tes dimulai, Lotus sempat dikabarkan akan beralih  ke sasis yang telah digunakan pada uji coba pertama di Sirkuit Jerez, pekan lalu. Namun, rencana tersebut dibatalkan setelah Lotus memilih untuk menyelesaikan pekerjaan mereka pada mobil dengan sasis E20-02 ketimbang turun di lintasan.
 
"Kami berpikir untuk membawa sasis E20-01 ke Barcelona untuk penggantian casing E20-02 yang rusak, tapi kami berpikir telah melakukan serangkaian simulasi di pabrik berdasarkan data-data, dan bukan saat yang tepat untuk mobil itu meninggalkan Enstone,” jelas James Allison, Direktur Teknik Lotus kepada Crash.net, Rabu (22/2).
 
Lotus kini telah bisa mengidentifikasi beberapa bagian yang rusak sehinga perlu diadakan perbaikan. Mereka akan melakukan modifikasi pada kedua sasis di Enstone.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X