Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Alasan Charlie Adam Hijrah ke Liverpool

By Lilianto Apriadi - Rabu, 22 Februari 2012 | 20:05 WIB
Charlie Adam
Alex Livesey/Getty Images
Charlie Adam

pertandingan besar dan meraih gelar adalah impian pribadinya.

Ketika Charlie Adam meninggalkan Bloomfield Road dan bergabung dengan The Anfield Gank pada musim panas lalu, banyak pihak mencibir keputusannya tersebut dipengaruhi oleh pundi-pundi uang. Akan tetapi, Adam menegaskan bahwa dirinya pindah bukan karena uang melainkan untuk meraih berbagai gelar.

Pekan ini, Adam berkesempatan untuk mewujudkan impiannya tersebut dalam laga final Piala Carling antara Liverpool dengan Cardiff City yang akan digelar di Wembley (26/2). Pemain tim nasional Skotlandia ini selalu menjadi starter pada musim ini dan mendapat kepercayaan penuh dari Kenny Dalglish. Pemain bernama lengkap Charles Graham Adam ini menyatakan dirinya sangat bernafsu untuk meraih gelar pertamanya di ranah Inggris.

"Ini telah menjadi tujuan kami sejak awal musim. Laga melawan Cardiff adalah final pertama pada musim ini dan kami akan mencoba memenangkannya. Liverpool adalah klub besar dan sering berpartisipasi dalam pertandingan-pertandingan final serta memenangkan banyak gelar domestik maupun internasional," jelas Adam.   

Oleh karena itu, lanjut Adam, seluruh skuad The Reds akan bermain sebaik mungkin dan mempersembahkan trofi tersebut kepada fans setia Liverpool. Dalam perjalanannya ke babak final, Liverpool berhasil menjadi tim yang tidak terkalahkan. Ketika menghadapi tim megabintang Manchester City di babak semifinal, Pool berhasil mengalahkan The Citizen 0-1 di Etihad, dan menahan imbang 2-2 di Anfield. Akan tetapi, hal itu bukan berarti Liverpool dapat menganggap remeh Cardiff. Adam sadar akan ancaman Cardiff dan menyatakan seluruh skuad The Reds sangat menghormati klub divisi Championship tersebut.

"Ini adalah persaingan yang ketat, terutama untuk kami. Saya pikir kami pantas berada di final dan jika bermain sebaik mungkin, kami berpeluang untuk menjuarai Carling," lanjut pemain kelahiran Dundee, Skotlandia, tersebut.

"Tapi Anda harus selalu memberi hormat kepada pihak lawan, tidak peduli siapapun yang dihadapi. Cardiff adalah tim yang bagus dengan pelatih yang fantastis. Pertandingan final nanti akan menjadi laga yang sulit dan kami siap akan hal itu."  




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X