Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catania Curi Poin Penuh di Kandang Siena

By Husein Noval - Kamis, 23 Februari 2012 | 02:43 WIB
Francesco Lodi (tengah)
Getty Images
Francesco Lodi (tengah)

Catania sukses memetik kemenangan tipis atas tuan rumah Siena dalam laga tunda Serie A, kamis (23/2) dini hari WIB. Pertandingan di Stadion Artemio Franchi ini sediannya digelar 1 Februari silam, namun karena cuaca buruk, laga ini ditunda dan baru mentas hari ini.

Pada babak pertama Siena sebenarnya lebih dominan dalam penguasaan bola dan kreasi peluang.

Di 20 menit pertama saja kiper Catania, Juan Pablo Carrizo sudah dibuat jungkir balik menyelamatkan gawangnya dari serbuan Mattia Destro cs.

Namun sepertinya keberuntungan memang belum memihak Siena. Kerap gagal menyelesaikan kans, tuan rumah justru bobol di menit ke-23.

Diawalai handball Alessandro Gazzi di kotak terlarang, wasit yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih. Penalti kemudian diambil oleh Francesco Lodi yang  dengan tenang menceploskan bola.

Tertinggal satu gol Siena makin bernafsu untuk mencetak gol, namun usaha tim Putih-Hitam itu selalu menemui jalan buntu.

Di babak kedua tekanan Siena tidak kendur. Sepanjang laga Siena melakukan 16 tembakan dengan tujuh diantaranya on target, namun gol tak kunjung datang.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 1-0 untuk tim tamu Catania tetap bertahan.

Kekalahan menyesakkan ini membuat Siena tertahan di posisi 17 klasemen sementara dengan poin 23. Sementara kemenangan ini mengankat Catania naik ke peringkat 10 dengan poin 30.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X