Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bryant Buka Kesempatan Bermain di Italia

By Ade Jayadireja - Kamis, 23 Februari 2012 | 10:29 WIB
Kobe Bryant
Getty Images
Kobe Bryant

Superstar kepunyaan LA Lakers, Kobe Bryant, mengakui bahwa suatu saat nanti dirinya sangat mungkin melanjutkan karier di Italia. Pemain berjuluk Black Mamba itu ingin bermain di tempat masa kecilnya.

Pada September lalu, saat NBA masih dibekap lockout (pemogokan), klub basket asal Italia bernama Virtus Bologna sangat ngotot ingin memboyong Bryant. Namun, walau ditawari gaji lima juta dolar (45 miliar rupiah) per musim, kesepakatan tersebut tak kunjung terealisasikan.

Bryant membenarkan pemberitaan dari media mengenai tawaran dari Virtus. Pemilik lima cincin juara NBA itu juga tetap membuka kesempatan untuk bermain di Negeri Pizza suatu saat nanti.

"Itu semua benar, bukan cerita bohong," ucap Bryant menjawab rumor ketertarikan Virtus, seperti diwartakan Ball in Europe. "Seperti yang sering saya katakan sebelumnya, saya sangat senang jika suatu hari nanti bisa bermain di Italia. Itu merupakan mimpi sejak kecil."

"Saya benar-benar mencari kesempatan untuk memulai petualangan di Italia, tetapi kemudian hal-hal baik terjadi di NBA dan musim dimulai setelah lockout. Itulah yang membuat keinginan saya untuk kembali ke Italia tidak terwujud. Namun, masih ada waktu di masa depan," sambungnya.

Italia bukanlah tempat yang asing bagi Bryant. Saat umurnya baru enam tahun, ia dan keluarganya sempat menetap di sana selama beberapa tahun. Hal tersebut dikarenakan sang ayah, Joe Bryant, melanjutkan karier basket profesionalnya di Bologna dari tahun 1984 hingga 1991.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X