Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso Akui F2012 Masih Terlalu Lambat

By Arnoldi - Kamis, 23 Februari 2012 | 16:21 WIB
Fernando Alonso
Getty Images
Fernando Alonso

F1 hampir memasuki tes terakhir mereka sebelum musim 2012 di mulai pada 18 Maret nanti. Walau demikian, salah satu pembalap Ferrari, Fernando Alonso, merasa timnya belum terlalu siap karena mobil yang dikandarainya, F2012, masih tak terlalu cepat.

Kesimpulan itu diambil Alonso setelah ia menjalani tes di Barcelona pada 22 Februari. Pada tes itu Ferrari masih mengumpulkan data mengenai aerodinamika mobil mereka. Sedangkan lawan-lawannya telah melakukan tes simulasi balapan.

"Kami memang masih terus mengumpulkan informasi mengenai mobil kami, informasi yang terkadang seharusnya telah kami dapatkan. Walau demikian, mobil ini terlihat lebih kompleks untuk dipahami. Karena itu kami harus mengerti dan terus berusaha," tutur jawara F1 musim 2005 dan 2006 tersebut di Auto Sport.

Alonso sendiri mengaku memasang target tinggi pada race perdana di Melbourne Australia nanti. Pembalap asal Spanyol itu menargetkan podium di sana. Meski begitu, Alonso tak mau memaksakan targetnya itu karena ia belum tahu seberapa besar potensi mobil yang saat ini dikendarainya.

"sangat normal bagi Ferrari untuk menargetkan langsung memenangi balapan karena itulah yang diperlukan untuk bisa menjadi penantang titel juara. Walau demikian, kita lihat saja nanti. Saat ini terlalu prematur untuk mengatakannya," pungkas Alonso.

Ferarri sendiri mengalami masalah serupa musim lalu. Mereka tak terlalu baik dalam mengembangkan mobil sehingga pembalap mereka gagal bersaing dengan pembalap dari tim yang telah siap lebih awal, semisal Red Bull Racing atau Vodafone McLaren Mercedes. Akhirnya, Alonso harus puas finish di posisi keempat di klasemen akhir musim. Sedangkan rekannya, Felipe Massa, hanya bisa finish di peringkat keenam.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X