Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadium Korban Defense Ketat Garuda

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 23 Februari 2012 | 18:26 WIB
Vinton Nolan (putih), jagoan Garuda dalam bertahan.
NBL Indonesia
Vinton Nolan (putih), jagoan Garuda dalam bertahan.

Hingga seri keempat NBL Indonesia, Garuda Speedy Bandung merupakan tim dengan pertahanan terbaik. Kokohnya defense Garuda menjadikan mereka sebagai tim yang paling sedikit kemasukan. Kekuatan benteng pertahanan Garuda kembali memakan korban. Stadium Jakarta merasakan tangguhnya pertahanan Garuda.

Dalam pertandingan di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Kamis (23/2), Garuda memperlihatkan kekuatan bertahan dengan menang telak atas Stadium, 59-33.

Tidak hanya kokoh dalam bertahan, Vinton Nolan dkk., juga kompak dalam membangun serangan. Total 21 poin Garuda di kuarter pertama disumbangkan secara merata oleh tujuh pemain yang bermain. Poin tertinggi diraih oleh Hendru Ramli dan Indra Budianto yang masing-masing mecetak lima poin. Stadium sendiri hanya mencetak enam angka.

Pemain andalan Stadium, Merio Ferdiyansyah mendapat pengawalan ketat secara bergantian dari pemain Garuda. Taktik itu membuat Merio kesulitan untuk melepaskan tembakan. Garuda semakin unggul jauh di kuarter kedua, 40-12 kemudian berlanjut 52-40 di akhir kuarter ketiga.

Unggul jauh di sepanjang pertandingan membuat Garuda tampil santai di perempat terakhir. Garuda akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 59-33.

Hendru Ramli menjadi pencetak angka tertinggi bagi Garuda dengan 18 poin serta Evin Hadi menjadi pencetak angka terbanyak bagi Stadium dengan delapan poin.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X