Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiwa Beri Kesan Buruk Bagi Persib di Turnya

By Frengky Aruan - Kamis, 23 Februari 2012 | 19:48 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

0.

Di laga itu, Persiwa memang tampil meyakinkan. Tim berjuluk Badai Pegunungan itu langsung menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya, beberapa ancaman sekaligus peluang bisa mereka ciptakan.

Tapi apa daya, segala peluang yang dimiliki tak kunjung membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir. Selain kokohnya lini belakang Persib, kurang maksimalnya penyelesaian akhir juga menjadi salah satu penyebabnya.

Untungnya kegagalan untuk mencetak gol di babak pertama tak menyurutkan hasrat Persiwa di babak kedua. Dengan berbagai skema serangan, tim Badai Pegunungan pun terus memberi tekanan kepada tim tamu.

Bukan suatu kebetulan juga pada menit ke-60, Persiwa akhirnya bisa memecah kebuntuan. Lewat gol Isak Konon Wombon Persiwa unggul 1-0.

Situasi itu tampak membuat kubu Persib tidak puas, terlebih bagi sang pelatih, Drago Mamic. Merespon ketertinggalan itu, Drago pun melakukan beberapa pergantian.

Pada menit ke-64, pelatih asal Kroasia itu menarik Airlangga Sucipto untuk digantikan Aliyudin. Sementara itu, pada menit ke-68, Drago memasukan Robbie Gaspar untuk menggantikan peran Atep.

Entah berpengaruh atau tidak, namun upaya itu hanya berakhir sia-sia. Bagaimana tidak? Bukannya mencetak gol, Persib justru harus kebobolan.

Tak tanggung dua gol bisa disarangkan anak-anak Persiwa untuk memastikan diri memetik kemenangan atas Persib. Kedua gol itu, masing-masing diciptakan Boakay Eddie Foday (80') dan Jaelaniu Arey (83').

Dengan kemenangan itu, Persiwa naik dua tangga ke tempat kedua dengan perolehan poin 26. Menempel Sriwijaya FC di puncak sekaligus memaksa Persipura dan Mitra Kukar turun satu tangga, masing-masing ke posisi ketiga dan keempat. Sementara itu, hasil ini membuat Persib berada di tempat keenam.

Susunan Pemain:

Persiwa: Galih Firmansyah (GK); O.K John, Yesayas Desnam, Firli Apriansyah, Shibakoya Yuichi; Isak Konon Wombon, Ricardo Merani, Erick Weeks Lewis, Pieter Romaropen; Boakay Eddie Foday (C), Jaelaniu Arey

Persib: Jendry Pitoy (GK); Abanda Herman (C), Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Zulkifli Syukur; Hariono, Atep, Miljan Radovic, M. Ilham; Airlangga Sucipto, Moses Sakyi


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X