Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Danurwindo vs Jacksen F. Tiago

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 23 Februari 2012 | 22:38 WIB
Danurwindo dan Jacksen F. Tiago, akan bertarung di arena Starbol 2012
Bolanews
Danurwindo dan Jacksen F. Tiago, akan bertarung di arena Starbol 2012

Dua pelatih terkemuka di Indonesia, Danurwindo dan Jacksen F Tiago, akan beradu strategi dalam laga Starbol Indonesia 2012, Sabtu (25/2) malam WIB. Kedua pelatih itu akan menangani dua tim yang akan bertanding dengan konsep Showbol itu.

Berbeda dengan Starbol 2011 yang hanya mendatangkan kapten tim nasional Belanda, Giovanni van Bronckhorst, kali ini Morstar tak tanggung-tanggung mendatangkan enam pemain dunia, Fabio Cannavaro, Robert Pires, Denilson, Djalminha, Marco Materazzi, dan Edgar Davids.

Selain itu, tahun lalu Starbol diadakan dengan mempertandingkan para pemain Indonesia yang tergabung dalam Dream Team Indonesia dengan Internasional Star yang berisi para pemain asing di liga Indonesia yang dipimpin Van Bronckhorst. Namun, kali ini enam bintang sepak bola dunia yang datang ke Indonesia itu akan dibagi menjadi dua tim, European and Friends dan Samba and Friends, di mana keenam bintang dunia itu akan ditemani oleh 18 pemain bintang di Indonesia.

Jika pada tahun lalu Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Tiago dipercaya menangani kedua tim yang bertanding, kali ini Morstar mempercayakan Danurwindo selain Jacksen yang kembali akan menangani tim yang akan bertanding. Danurwindo akan dipercaya menangani European and Friends sementara Jacksen akan menangani Samba and Friends.

"Untuk pelatih, kami memilih Danurwindo dan Jacksen F. Tiago. Pengalaman Danurwindo melatih tim Primavera menjadi alasan kami untuk menangani Fabio Cannavaro dkk karena ia bisa berkomunikasi dengan bahasa Italia. Sementara Jacksem, kita tahu dia berasal dari Brasil," ujar CEO Morstar, Febry Ferdinand Momor, dalam konferensi pers di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis (23/2) sore WIB.

Starbol Indonesia 2012 akan digelar di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (25/2) malam WIB. Berbeda dengan Starbol 2011 yang berkonsep sepak bola pada umumnya, kali ini Morstar membawa konsep Showbol yang terkenal di Amerika Latin. Showbol adalah sepak bola dalam ruangan (indoor), di mana setiap timnya akan diperkuat oleh enam pemain.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X