Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen Ingin Indonesia Mengenal Showbol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 24 Februari 2012 | 14:19 WIB
Jacksen F. Tiago
Dwi Ari Setyadi/BOLA
Jacksen F. Tiago

Pelatih tim Samba and Friends, Jacksen F. Tiago, berharap Starbol Indonesia 2012 yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (25/2) malam WIB, dapat menghibur para penggemar sepak bola di Indonesia. Melalui Starbol Indonesia 2012, Jacksen ingin memperkenalkan konsep permainan Showbol yang terkenal di negara asalnya pada masyarakat Indonesia.

Starbol Indonesia 2012 digelar dengan mengundang enam pemain kelas dunia, Fabio Cannavaro, Robert Pires, Denilson, Djalminha, Edgar Davids, dan Marco Materazzi. Berbeda dengan Starbol tahun lalu yang berkonsep sepak bola pada umumnya, kali ini Starbol dikemas dengan konsep Showbol, permainan sepak bola dalam ruangan yang terkenal di Amerika Latin, terutama Brasil.

Keenam pemain bintang dunia itu akan dibagi menjadi dua tim berdasarkan asal mereka, Eropa dan Brasil. Kedua tim yang akan bertanding itu diberi nama European and Friends dan Samba and Friends, di mana para bintang akan ditemani oleh para pemain yang berkiprah di liga Indonesia, baik Indonesia Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL).

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, dipercaya kembali oleh oleh pihak penyelenggara, MorStar, untuk menangani salah satu tim yang kebetulan juga diisi oleh dua pemain yang berasal dari Brasil, Denilson dan Djalminha. Tak hanya senang bisa terlibat lagi dalam acara Starbol, Jacksen juga berharap para penonton benar-benar terhibur dengan permainan Showbol yang digunakan pada Starbol kali ini.

"Kami hanya berharap bisa memberikan kontribusi pemikiran yang kami miliki supaya para penonton yang hadir dapat terhibur dengan sebuah permainan yang menarik," ujar Pelatih asal Brasil itu ketika dihubungi oleh wartawan, Jumat (24/2) siang WIB.

Tak hanya ingin sekadar menghibur para penonton yang hadir di Istora Senayan Jakarta, melalui Starbol Indonesia 2012 yang mendatangkan Djalminha sebagai pelaku permainan Showbol di Brasil, Jacksen juga ingin memperkenalkan permainan Showbol yang memang digandrungi di negara asalnya, di mana banyak pemain sepak bola profesional yang pensiun dari lapangan hijau di Brasil beralih ke arena Showbol.

"Tujuan utama mereka hadir di sini adalah memperkenalkan Showbol kepada masyarakat Indonesia dan menunjukan bagaimana seorang atlet profesional sepakbola menjaga kondisinya paskapensiun dari dunia sepak bola profesional," ungkap Jacksen.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X