Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preziosi Klaim Ducati Alami Kemajuan Pesat

By Arnoldi - Jumat, 24 Februari 2012 | 16:36 WIB
Filippo Preziosi
Getty Images
Filippo Preziosi

Tinggal kurang lebih satu bulan lagi sebelum MotoGP musim 2012 resmi digelar. Menyambut musim anyar itu, direktur umum Ducati, Filippo Preziosi, mengungkapkan rasa optimismenya lantaran motor yang akan digunakan timnya, GP12, mengalami kemajuan pesat di tes pramusim.

Rasa optimisme itu diungkapkan Preziosi setelah melihat perkembangan GP12 usai tes tak resmi di Jerez baru-baru ini. Di tes itu Ducati melakukan pengujian pada komponen-komponen elektronik dan beberapa komponen lainnya. Tespun berjalan lancar dan memberikan beberapa peningkatan yang signifikan pada GP12.

"Kami beruntung karena tiga hari terakhir cuacanya mendukung. Bersama dengan Franco Battaini, kami melanjutkan program test yang telah kami rencanankan musim dingin lalu, mencoba beberapa spek dan komponen elektronik. Kami menemukan beberapa hal menarik yang akan kami konfirmasi dengan Valentino Rossi dan Nicky Hayden," tutur Preziosi di Autosport.

Ducatti sendiri belum menggunakan rider utamanya di tes Jerez itu. Tim asal italia itu masih menugaskan rider penguji mereka, Franco Battaini, untuk melakukan tes. Ducati baru akan menggunakan pembalap utmanya saat tes resmi di Sepang pada 28 Februari nanti.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X