Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello Mundur, Berkah untuk Micah Richards

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 24 Februari 2012 | 18:05 WIB
Micah Richards
Getty Images
Micah Richards

Pengunduran diri Fabio Capello dari kursi pelatih tim nasional Inggris ternyata menjadi berkah untuk Micah Richards. Setelah Capello meletakkan jabatannya, defender milik Manchester City itu kembali mendapat kepercayaan untuk memperkuat The Three Lions.

Richards menjadi anak buangan sejak Capello menukangi John Terry dkk. di tahun 2008. Ia terakhir kali membela Inggris pada November 2010, saat negaranya bentrok dengan Prancis dalam pertandingan persahabatan.

Namun, kini Richards bisa membela negaranya lagi setelah mendapat panggilan dari pelatih sementara tim Tiga Singa, Stuart Pearce. Bek berusia 23 tahun itu masuk dalam daftar skuad yang akan menghadapi Belanda laga uji coba pada pekan depan.

Richards merasa bahagia karena memiliki kesempatan tampil di Piala Eropa pada Juni mendatang. "Jika saya bisa berada dalam pesawat (ke Polandia-Ukraina), maka saya akan menjadi orang paling bangga," ucap jebolan akademi Man. City itu seperti dikutip Daily Mail.

Meski bisa berseragam timnas lagi, Richards masih belum mengerti kenapa Capello jarang memanggilnya. Yang pasti, ia merasa dirinya dijadikan ban serep.

"Jelas, saya tidak mendapatkan kesempatan di bawah kepemimpinan Capello. Saya tidak tahu apa alasannya. Saya selalu bertanya tapi tidak pernah mendapat jawaban," kata Richards.

"Glen Johnson mengalami cedera (di pertandingan kontra Montenegro). Saat itu ada saya dan Kyle Walker, tapi saya tetap di bangku cadangan. Mungkin saya berada di sana karena seseorang cedera, bukan karena manajer mengingkan saya," tuntasnya.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X