Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McLaren Berniat Lepas Hamilton

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 24 Februari 2012 | 23:01 WIB
Lewis Hamilton
Getty Images
Lewis Hamilton

Menjelang bergulirnya balapan Formula One 2012, tim McLaren justru mengeluarkan berita heboh. McLaren membocorkan bahwa mereka akan memecat Lewis Hamilton pada akhir musim ini.

Niat McLaren itu diutarakan oleh Presiden tim, Bernie Ecclestone. Jika Hamliton tidak mampu menunjukan prestasi maksimal pada tahun ini maka resikonya ia akan diputus kontak oleh McLaren.

Menurut McLaren, musim F1 2011 merupakan penampilan terburuk Hamilton. Akibat mengalami sejumlah masalah pribadi, imbasnya mempengaruhi performa Hamilton di lintasan. Hingga akhir musim, pebalap berusia 27 tahun itu hanya mampu finis di urutan kelima dengan mengoleksi 178 poin.

Musim ini, Ecclestone meminta Hamilton untuk membuktikan kehebatannya. Jika kembali gagal berprestasi, maka kemungkinan besar kontrak Hamilton yang akan habis pada akhir tahun ini tidak akan diperpanjang. Dengan demikian maka Hamiltion dipastikan dilepas oleh McLaren.

“Jika ia (Hamilton) tidak tampil bagus musim ini maka kami akan melepasnya dan ia akan pindah ke tim lain yang membuka peluang baginya untuk bergabung," tandas Ecclestone kepada Eurosport, Jumat (24/2).

Bukan rahasia umum lagi, selama ini tim Ferrari sangat berminat untuk meminang Hamilton. Jika jadi dikepas McLaren, maka kemungkinan besar Hamilton akan bergabung dengan tim asal Italia itu.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X