Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tsonga Tembus Empat Besar di Marseille

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 24 Februari 2012 | 23:32 WIB
Jo-Wilfried Tsonga
Getty Images
Jo-Wilfried Tsonga

Wilfried Tsonga berhasil melaju hingga semifinal turnamen ATP Marseille, Prancis. Kepastian tiket empat besar yang direbut oleh petenis tuan rumah itu direbut setelah mengalahkan rekan senegaranya Edouard Roger-Vasselin 6-4 7-5 di babak perempatfinal.

Kemenangan Tsonga diraih berkat kecepatan servisnya. Selama pertandingan ia mencatat 70 persen servis sukses dan 14 aces. Sementara Roger-Vasselin justru sangat lemah dalam melepaskan servis akurat.

Pada babak semifinal nanti, Tsonga yang ditempatkan sebagai unggulan utama itu akan melawan pemenang antara Richard Gasquet dan Juan Martin Del Potro. Pertandingan final akan dimainkan pada Sabtu, 25 Februari.

Di awal tahun ini, penampilan Tsonga sedang membaik. Dalam 12 pertandingan, ia hanya menelan sekali kekalahan. Pada awal bulan ini Tsonga mampu merebut gelar juara Qatar Terbuka. satu-satunya kekalahan yang menimpa Tsonga ketika takluk di tangan petenis Jepang, Kei Nishikori pada putaran keempat Australia Terbuka.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X