Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Ingin City Fokus Pada Titel Juara Liga

By Galih Rachdityo - Sabtu, 25 Februari 2012 | 01:10 WIB
Roberto Mancini
Alex Livesey/Getty Images
Roberto Mancini

Bos Manchester City, Roberto Mancini, meminta para pemainnya untuk memperlakukan setiap pertandingan layaknya laga final Liga Champion. Jelang laga kontra Blackburn Rovers yang digelar di Stadion Etihad, Minggu (26/2) dini hari WIB, City ingin mempertahankan keunggulan dua poin atas Manchester United di klasemen liga.

Meski performa City saat ini sedang menanjak setelah memastikan diri melaju ke babak 16 Besar Liga Europa, tapi Mancini merasa jika posisi The Citizens masih belum aman dari kejaran United dalam perburuan titel juara Liga Premier Inggris.

Eks pembesut Internazionale tersebut tidak ingin skuadnya puas dengan pencapaian mereka di kompetisi Eropa dan menginginkan City segera memfokuskan diri pada laga kontra Blackburn untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Premier League.

"Sangat tidak mungkin untuk berpuas diri," kata Mancio pada Sky Sports. "Setiap pertandingan layaknya laga final di ajang Liga Champion, dan untuk alasan inilah kami membutuhkan konsentrasi penuh."

Mancini mengatakan kalau laga sampai dengan akhir musim akan berjalan cukup sulit, terlebih ketika menghadapi tim-tim yang sedang berjuang menghindari zona degradasi, yang menurutnya akan menimbulkan kesulitan tersendiri.

"Blackburn menang atas Manchester United dalam laga tandang. Kami tahu mereka adalah tim yang bagus dan kuat dalam melakukan serangan balik. Mereka pun bermain cukup bagus dalam dua atau tiga pekan terakhir, karena ingin menghindari posisi di papan bawah," tutupnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X