Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres Gagal Masuk Skuad La Furia Roja

By Husein Noval - Sabtu, 25 Februari 2012 | 01:50 WIB
Fernando Torres
Getty Images
Fernando Torres

Fernando Torres tidak masuk dalam skuad Spanyol untuk menghadapi laga uji coba melawan Venezuela, Rabu (29/2) mendatang di markas Malaga, Estadio La Rosaleda. Selain Torres, pemain Barcelona, Pedro Rodriguez juga tidak ikut serta dalam pertandingan ini.

Rekor buruk yang ditorehkan Torres sejak berkostum Chelsea mulai mempengaruhi posisinya di timnas. Pahlawan La Furia Roja di Piala Eropa 2008 itu terpaksa ditinggalkan sang pelatih, Vincente Del Bosque.

"Dia adalah pemain yang kami hargai dan menyakitkan buat saya untuk meninggalkannya, tapi saya harus bersikap adil," ujar De Bosque kepada Sky Sports. "Torres belum menunjukkan performa baik, dan kami memutuskan ia tidak ikut serta dalam kesempatan ini. "

Tak cuma Torres, dalam kesempatan ini Del Bosque juga membuang Pedro. Jebolan akademi La Masia itu terpaksa ditinggalkan karena kontribusinya bersama Barca musim ini dinilai minim. Musim ini Pedro barui tampil sembilan kali dan hanya menyumbang satu gol untuk Blaugrana.

Menghadapi Venezuela Del Bosque akhirnya memanggil pemain Athletic Bilbao, Iker Muniain. Pemuda berusia 19 tahun ini terus menunjukkan penampilan memikat bersama klubnya dan berkesempatan melakukan debut bersama timnas senior Rabu nanti.

****

Berikut skuad Spanyol untuk menghadapi Venezuela.

Casillas (Real Madrid), Victor Valdes (Barcelona), Reina (Liverpool, Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Puyol (Barcelona), Pique (Barcelona), Javi Martinez (Bilbao), Jordi Alba (Valencia), Iraola (Bilbao), Xavi (Barcelona), Iniesta (Barcelona), Busquets (Barcelona), Fabregas (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), David Silva (Manchester City), Cazorla (Malaga), Navas (Sevilla), Mata (Chelsea), Thiago (Barcelona), Muniain (Bilbao), Soldado (Valencia), Llorente (Bilbao), Negredo (Sevilla).


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X