Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte: Absennya Ibra Tidak Akan Pengaruhi Laga

By Galih Rachdityo - Sabtu, 25 Februari 2012 | 03:11 WIB
Antonio Conte
Dino Panato/Getty Images
Antonio Conte

Bos Juventus, Antonio Conte, mengatakan jika tidak adanya Zlatan Ibrahimovic di dalam skuad AC Milan saat menjamu Bianconeri di San Siro, Minggu (26/2) dini hari WIB, tidak akan mempengaruhi jalannya pertandingan.

Komite Displin Lega Calcio mengumumkan bahwa mereka sudah menolak permohonan banding Milan untuk mengurangi sanksi larangan bermain tiga laga Ibrahimovic, Kamis (23/2) waktu setempat, yang berarti penyerang bertubuh jangkung itu tidak akan tampil memperkuat Rossoneri menghadapi eks klubnya tersebut.

"Salah satu tim selalu ingin meraih kemenangan, dengan atau tanpa Ibrahimovic," kata Conte pada para awak media seperti dilansir Soccerway. "Hal itu sudah menjadi mentalitas kami semenjak dimulainya musim kompetisi Serie A 2011/12."

"Terkadang kami meraih kesuksesan, terkadang tidak. Bagi kami, absennya Ibra tidak akan mengubah persiapan dan juga hasrat kami. Saya dapat membayangkan hal yang sama juga dapat dikatakan mengenai Milan. Ibra tentu saja mampu memberikan poin lebih, karena ia adalah pemain hebat, tapi Milan adalah tim yang sangat kuat, dengan atau tanpanya."

Bianconeri saat ini berada di posisi dua dan hanya terpaut satu poin dari Milan, tapi masih mengantongi keunggulan satu pertandingan. Conte cukup yakin jika laga kontra Rossoneri dapat menentukan langkah mereka untuk terus melaju di kompetisi Serie A.

"Kami sudah mengambil langkah penting, yaitu untuk menjadi tim yang kompetitif lagi," lanjut Conte. "Hal ini menjadi sumber kebanggaan bagi saya, tim, dan juga klub. Kini kami harus membuktikan bahwa kami sanggup melanjutkan pada level ini."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X