Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belanda dan Prancis Luncurkan Kostum Baru

By Husein Noval - Sabtu, 25 Februari 2012 | 03:26 WIB
Wesley Sneijder dan Yann M'Vilai menggenakan kostum Belanda dan Prancis terbaru.
Nike
Wesley Sneijder dan Yann M'Vilai menggenakan kostum Belanda dan Prancis terbaru.

Dua partisipan Euro 2012, Belanda dan Prancis baru saja memperkenalkan kostum tandang terbarunya, Kamis (23/2). Dua kostum keluarkan Nike itu ternyata terbuat dari sampah daur ulang.

Untuk pentas Euro tahun ini Belanda akan menggunakan kostum tandang berwarna dasar hitam. Seragam ini tampak elegan berpadu dengan warna Oranye di bagian logo federasi dan bagian kanan bahu

Kostum ini menjadi istimewa karena dibuat dari 100 persen bahan polyester daur ulang. Untuk serat bahan kostum ini menggunakan sekitar 96 persen polyester daur ulang. Seperti disebut oleh Nike, untuk membuat satu kostum dibutuhkan setidaknya 13 botol plastik daur ulang.

Rencananya kostum ini akan langsung digunakan saat Belanda tampil menghadapi Inggris di Wembley pada laga uji coba 29 Februari nanti.

Sementara itu kostum tandang Prancis juga tak kalah indah. Layaknya kostum away sebelumnya, putih dipilih sebagai warna dasar.

Bila sebelumnya konsep marine sangat kental dengan warna dasar dasar putih dan motif garis-garis horsontal biru tua menjurus hitam. Maka kali ini kostum Les Blues dibuat lebih sederhana. Meski begitu kesan marine masih muncul di bagian bawah lengan dimana garis horsontal warna biru tua masih ditemui.

Layaknya kostum buat Nike lain, kastum ini juga menggunakan bahan daur ulang dalam pembuatannya.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X