Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSMS Curi Poin di Bantul Berkat Jecky Pasarella

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 25 Februari 2012 | 17:50 WIB

2 berkat dua gol yang diciptakan oleh Jecky Pasarella.

Persiba berhasil membuka keunggulan mereka pada saat laga baru berjalan kurang dari 12 menit. Busari sukses menjebol gawang tim tamu setelah menerima umpan silang yang dilepaskan oleh Ezequeil Gonzales dari sisi kanan lapangan. Keunggulan tipis 1-0 yang diraih Persiba pun bertahan hingga turun minum.

PSMS akhirnya berhasil membuka peluang mereka untuk mendapatkan poin di laga tandang kali ini. Sebuah gol diciptakan oleh Jecky Pasarella pada menit ke-63 setelah mendapatkan umpan terobosan di depan gawang dan melepaskan tembakan yang gagal dihalau kiper Persiba, Wahyu Tri Nugroho.

Namun, hanya dalam waktu sekitar empat menit Persiba kembali unggul. Memaksimalkan umpan Gonzales dari sisi kiri lapangan, striker Persiba, Ugiek Sugiyanto, berhasil mengontrol bola dengan baik di depan gawang sebelum melepaskan sebuah tembakan dengan kaki kirinya yang menjebol gawang Decky Ardian untuk kedua kalinya di pertandingan ini.

Ternyata tak hanya Decky Ardian yang harus dua kali memungut bola dari dalam gawangnya pada pertandingan ini. Wahyu Tri Nugroho pun harus melakukan hal serupa pada menit ke-76. Gawang Wahyu lagi-lagi harus kebobolan, dan lagi-lagi gol diciptakan oleh Jecky Pasarella yang lolos dari pengawalan dan mengontrol bola tepat di depan Wahyu sebelum akhirnya menyontek bola melalui antara kedua kaki kiper Persiba itu.

Dua gol Jecky Pasarella di pertandingan ini membuat PSMS sukses meraih keduanya di musim ini. Namun, posisi tim berjuluk Ayam Kinantan itu tak beranjak dari dasar klasemen Indonesia Premier League (IPL). PSMS hingga saat ini mengumpulkan empat poin dari sembilan laga yang sudah mereka mainkan.

Tak berbeda dengan tamunya, Persiba Bantul pun harus puas tetap berada di posisi ketiga klasemen IPL dengan hasil imbang di kandang ini. Namun, selisih poin Persiba dari dua tim yang berada di atasnya, Persibo Bojonegoro dan Semen Padang. Persiba terpaut dua poin dari Persibo yang berada di puncak klasemen, dan satu poin dari Semen Padang di posisi kedua.

****

Susunan pemain:

Persiba: 1-Wahyu Tri Nugroho, 3-Anwarudin, 6-M. Taufik, 4-Eduardo Bizaro, 5-Nopendi, 9-Ezequeil Gonzales, 7-Busari (8-Johan M, 41'), 23-Arwin (17-Xyz Roe-Roe, 64'), 10-Kim Yong Han, 39-Cornelis Kaimu (12-Emannuel Cristori, 45'), 22-Ugiek Sugiyanto.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X