Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cannavaro dkk. Perlihatkan Profesionalisme Tinggi

By Peksi Cahyo Priambodo - Minggu, 26 Februari 2012 | 01:02 WIB
Fabio Cannavaro menyapa penonton di Istora Senayan
Peksi Cahyo/Bolanews
Fabio Cannavaro menyapa penonton di Istora Senayan

Ajang Starbol Indonesia 2012 yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (25/2) malam WIB, memperlihatkan bagaimana Fabio Cannavaro dkk tetap memperlihatkan sikap profesionalisme kendati hanya menjalani sebuah laga eksebisi.

Tim European and Friends yang diperkuat Marco Materazzi, Edgar Davids, Fabio Cannavaro, dan Robert Pires, serta tim Samba and Friends yang diperkuat Denilson dan Djalminha tampil mengesankan dalam Starbol Indonesia 2012. Para pemain dari kedua tim tampil begitu bersemangat untuk memperlihatkan kebolehan mereka di tengah lapangan.

Sikap profesionalisme yang diperlihatkan para pemain dunia itu pun diakui oleh para pelatih yang menangani kedua tim tersebut. Mereka merasa para pemain yang jauh-jauh datang untuk menghibur penggemar sepak bola di Indonesia itu sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kita bisa lihat sikap profesionalisme para pemain itu luar biasa. Padahal mereka terbilang sudah sangat lelah dengan perjalanan panjang kemari," ujar Jacksen F. Tiago yang pada malam ini menangani tim Samba and Friends.

"Kita lihat mereka memiliki kemampuan yang bagus. Kita kagum dengan penampilan mereka hari ini. Meski ini hanya sebuah laga eksebisi, para pemain dari kedua tim memperlihatkan permainan yang maksimal dan tak ingin kalah," tambah Danurwindo yang dipercaya menangani Tim European and Friends.

Tak hanya kedua pelatih yang dipercaya menangani dua tim yang berlaga malam ini, dua pemain terkemuka di Indonesia, Bima Sakti dan Ponaryo Astaman, pun mengaku sangat kagum dengan keseriusan para bintang Starbol dalam memberikan penampilan terbaiknya.

"Kita para pemain Indonesia mendapat banyak pelajaran. Mereka bermain begitu serius dan memperlihatkan sikap profesionalisme mereka," ujar Bima Sakti yang hingga kini masih aktif bermain bersama Persema Malang.

Ponaryo pun mengamini pernyataan Bima Sakti. Menurut gelandang Sriwijaya FC itu, Fabio Cannavaro dkk. memang memperlihatkan sikap profesional dengan keseriusan mereka menjalani laga eksebisi tersebut. "Kita bisa melihat sendiri keseriusan, motivasi, dan sportivitas mereka dalam pertandingan ini meski ini hanya sebuah eksebisi," ujar mantan pemain Persija Jakarta itu.

Tim European and Friends akhirnya berhasil menang 10-4 atas Samba and Friends dalam Starbol Indonesia 2012 yang menggunakan konsep permainan sepak bola dalam ruangan yang di Brasil terkenal dengan sebutan Showbol itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X