Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Bicara Soal 'Gol' Muntari

By Husein Noval - Minggu, 26 Februari 2012 | 05:27 WIB
Massimiliano Allegri
Getty Images
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri memberi sanjungan pada tim asuhannya yang disebut sudah bermain sangat baik menghadapi Juventus. Namun mantan pelatih Cagliari ini tidak bisa menyembunyikan kekecewaan atas insiden gol yang tidak dianggap oleh wasit.

Insiden yang dimaksud tentunya ketika bola sundulan Sulley Muntari pada menit ke-24 melewati garis gawang yang dikawal Gigi Buffon.

"Pertandingan hebat dan Milan bermain sangat baik, Sayangnya ada insiden yang mengubah hasil akhir. Entah apa yang terjadi dengan hakim garis, tapi kami harus menerimanya," kata Allegri kepada Football Italia dengan nada sarkastik.

"Tak perlu melihat tayangan ulang. Itu sangat jelas dilihat dari sekililing stadion. Wasit juga sudah menunjuk ke tengah lapangan tapi yang terjadi pertandingan malah dilanjutkan."

"Terlepas dari segalanya, insiden itu telah merusak kami karena seharusnya kami sudah unggul 2-0. Ini mungkin pertanda bahwa seseorang harus tetap diam. Saya terhibur dengan semua ini, tapi sebaiknya mari bicara soal sepak bola."

Dalam pertandingan itu tak cuma Milan yang dirugikan dengan gol yang tidak disahkan. Juve juga menerima itu ketika gol Alessandro Matri dianulir karena dianggap offside, padahal dari tayang ulang Matri tidak offside. Mengenai kasus ini Allegri punya jawaban.

"Gol Muntari akan membuat pertandingan menjadi 2-0. Matri akan membuat menjadi 1-1, jadi ini situasi yang sangat berbeda," lanjutnya.

Yang jelas dengan hasil imbang ini kedua tim masih punya peluang sama besar meraih Scudetto. Setidaknya itulah yang dipercaya Allgeri. "Saya rasa peluang untuk Scudetto sekarang menjadi 50-50," tuntasnya.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X