Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

All-Star Weekend Lahirkan Juara Baru

By Ade Jayadireja - Minggu, 26 Februari 2012 | 15:16 WIB
Kevin Love mengusai trofi Three Point Contest.
NBA.com
Kevin Love mengusai trofi Three Point Contest.

Star Weekend telah berlangsung pada Sabtu (25/2) atau Minggu siang WIB. Kontes yang bergulir di Orlando itu juga menampilkan para juara baru.

All-Star Weekend, acara tahunan yang berlangsung sehari sebelum All-Star Game, berisikan tiga kontes. Di antaranya ada Three Point Contest, Skill Challenge, dan Slamdunk Contest.

Dari Skill Challenge, Tony Parker keluar sebagai pemenang. Point guard kepunyaan San Antonio Spurs itu berlari melewati rintangan hanya dalam waktu 29.2 detik. Torehan rekor tersebut sudah cukup untuk mengalahkan lima peserta lainnya macam Deron Williams (28.3 detik), Rajon Rondo (32.8), John Wall (32.8), Russell Westbrook (33.8), dan Kyrie Irving (42.2).

"Saya sangat percaya diri sebelum menjalani kompetisi ini. Saya melakukannya dengan sangat percaya diri," ucap Parker usai merebut trofi Skill Challenge yang pada musim lalu dikuasai oleh Stephen Curry, seperti dilansir nba.com.

Acara yang kedua adalah Three Point Contest. Tanpa disangka, Kevin Love dari Minnesotta Timberwolves mampu menjuarai kontes tersebut. Power forward berusia 23 tahun itu mengumpulkan 16 poin di ronde kedua untuk melaju ke final, lalu di partai puncak ia bertarung keras dengan Kevin Durant sebelum akhirnya menang 17-14.

"Ketika masuk NBA, saya diberitahu bahwa saya tidak harus melakukan three point. Itu menjadi motivasi bagi saya. Saya selalu bisa menembak dan saya tidak berpikir harus berhenti hanya karena ukuran tubuh atau posisi saya bermain," ujar Love.

Slamdunk Contest menjadi menu penutup pada hari itu. Kejutan juga terjadi di acara tersebut. Jeremy Evans, pemain Utah Jazz yang tampil di Slamdunk Contest sebagai pengganti Iman Shumpert, keluar sebagai kampiun. Di partai final ia mendapat 29 persen suara dari 3 juta penonton melalui SMS. Ini merupakan tahun pertama para penggemar memiliki kendali penuh terhadap siapa yang akan menjadi juara.

Evans melakukan dunk dengan membawa kamera di kepalanya, melesakkan dua bola sekaligus sembari meloncati rekannya yang duduk, dan kemudian mengenakan kaos Karl Malone saat meloncati komedian Kevin Hart yang mengenakan kostum tukang surat. Juara Slamdunk Contest 2011 dipegang oleh Blake Griffin.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X