Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija-Persisam Belum Mampu Maksimalkan Peluang

By Frengky Aruan - Minggu, 26 Februari 2012 | 16:36 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

Persija Jakarta dan Persisam Putra Samarinda masih belum berhasil memaksimalkan satu pun peluang pada 45 menit pertama. Laga antara kedua tim di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Minggu (26/2) sore WIB, masih imbang tanpa gol.

Baik Persija maupun Persisam tampil terbuka pada laga ini. Jerry Boima Karpeh sempat mendapat peluang untuk membawa Persisam unggul pada menit ke-10. Sayang, meski sudah lolos dari jebakan offside, ia gagal mengontrol bola hasil umpan terobosan dengan baik sehingga peluang terbuang sia-sia.

Hanya berselang satu menit, Persija ganti mengancam gawang tim tamu. Precious yang maju ke depan saat situasi sepak pojok hampir saja mencetak gol. Sontekan bola yang dilakukannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Persisam yang dikawal Agung Prasetyo.

Jerry Karpeh kembali mendapat peluang emas ketika ia sudah tak terkawal dan tinggal berhadapan dengan Andritany pada menit ke-25. Namun, kiper Persija itu sukses menahan tembakan Jerry dengan baik.

Persija kembali mendapat peluang emas setelah Ramdani Lestaluhu mendapat bola dan menekan tanpa kawalan di sisi kanan lapangan pada menit ke-29. Namun, umpan silangnya kepada Pedro Javier masih bisa dipotong Agung Prasetyo. Waktu setengah jam tak cukup untuk membuat kedudukan berubah.

Pada menit ke-34 kedua tim sama-sama mendapat peluang. Cristian Gonzales terlebih dahulu mengancam gawang Persija. Namun, Andritany masih mampu menepis bola hasil tembakannya. Kemudian Pedro Javier juga mendapat peluang emas dalam sebuah serangan balik. Pedro berhasil mengecoh pertahanan Persisam dan melepaskan tembakan. Tapi, Agung Prasetyo berhasil menghalau bola tembakan striker Persija itu dengan baik.

Memasuki lima menit terakhir di babak pertama, sebuah percobaan tembakan jarak jauh dilakukan Eka Ramdani pada menit ke-41. Namun, bola tembakan gelandang Persisam itu  masih bisa dihentikan dengan baik oleh Andritany.

Persija tak mengendurkan tekanannya. Dua menit sebelum laga usai, Robertino melakukan aksi individu dari sisi kiri lapangan hingga ke depan kotak penalti. Sayang, aksinya melewati beberapa pemain Persisam terhenti setelah tembakannya dengan mudah dihentikan oleh Agung Prasetyo.

Hingga 45 menit pertama berakhir pun gawang Andritany dan Agung Prasetyo masih bersih. Tak satu pun bola bersarang di gawang mereka.

****

Susunan pemain:

Persija: 26-Andritany, 14-Ismed Sofyan, 23-Leo Saputra, 15-Fabiano Beltrame, 2-Precious, 13-Hasyim Kipuw, 10-Robertino Pugliara, 7-Ramdani Lestaluhu, 19-Johan Juansyah (21-Amarzukih, 39'), 25-Pedro Javier, 20-Bambang Pamungkas.

Cadangan: 1-Galih Sudaryono, 28-Ngurah Nanak, 24- Gangga Mudana, 4-Reza Agamal, 9-Rudi Setiawan, 27-Rahmat Afandi.

Persisam: 25-Agung Prasetyo, 16-M. Roby, 20-Luc Owana Zoa, 21-Supriyono, 4-Dias Angga, 13-Akbar Rasid, 8-Eka Ramdani, 5-Fandi Mochtar, 23-Yongki Aribowo, 9-Jerry Boima Karpeh, 10-Christian Gonzales.

Cadangan: 2-Usman Pribadi, 15-Joko Sidik, 26-Djayusman, 7-Arifky Eka Putra, 19- Fajar Legian, 22-Srjdan Lopicic, 14-Johan Yoga.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X