Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Hari yang Luar Biasa Bagi Arsenal

By Galih Rachdityo - Senin, 27 Februari 2012 | 02:46 WIB
Arsene Wenger
Clive Mason/Getty Images
Arsene Wenger

2 di Stadion Emirates, Ahad (26/2).

Sempat tertinggal 0-2 dari Tottenham melalui gol-gol dari Louis Saha dan penalti dari Emmanuel Adebayor, The Gunners membalasnya melalui Bacary Sagna dan Robin van Persie, yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di akhir babak pertama.

Bermain di depan publik sendiri dan berhasil mengejar ketertinggalan, Arsenal bangkit di babak kedua dan menceploskan tiga gol tambahan, yang dilesakkan oleh Tomas Rosicky dan dua gol dari Theo Walcott.

Hingga pertandingan usai, skuad besutan Harry Redknapp tidak bisa mengejar ketertinggalan, terlebih setelah Scott Parker diusir keluar lapangan pertandingan karena menerima kartu merah kedua. Pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 5-2 untuk keunggulan The Gunners.

"Itulah laga di mana performa penuh dari semua yang diinginkan dari tim Anda," kata Wenger pada Sky Sports. "Terdapat jiwa di dalam tim, teknik, dan daya tahan. Sebuah pertandingan yang menarik, meski kami sempat kesulitan memulai laga, tapi kami tetap melaju dan menunjukkan karakter hebat lagi di pertandingan ini."

"Ketika tim Anda tertinggal 0-2 dari tim tamu yang memiliki kualitas seperti yang dimiliki Spurs, maka Anda membutuhkan sesuatu yang luar biasa. Kami menolak untuk kalah pada hari ini, kami terus merangsek maju dan pada akhirnya, saya pikir kami memiliki terlalu banyak kualitas yang mendorong."

Wenger pun menolak adanya kesimpulan yang mengatakan kalau Spurs sanggup menyelesaikan akhir musim kompetisi 2011/12 berada di depan skuad The Gunners di papan klasemen Liga Premier Inggris.

"Saya pikir tidak demikian. Secara matematis, kami sanggup memukul kembali. Jika kami konsisten, segala sesuatunya masih dimungkinkan," tutupnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X