Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Atletico, Asa Barca Tetap Terbuka

By Galih Rachdityo - Senin, 27 Februari 2012 | 05:42 WIB
Laga antara Atletico Madrid vs Barcelona
Denis Doyle/Getty Images
Laga antara Atletico Madrid vs Barcelona

2.

Pertandingan babak pertama sepenuhnya di kontrol oleh skuad besutan Pep Guardiola tersebut, di mana statistik penguasaan bola, Barca unggul 79% berbanding dengan 21% untuk Atletico. Meski dikepung oleh para punggawa Barca, tapi skuad Atleti tetap melakukan serangan balik yang cukup membahayakan gawang Victor Valdes.

Barca yang lebih menguasai jalannya pertandingan, berhasil unggul terlebih dulu di menit ke-36 melalui sepakan Dani Alves yang memanfaatkan umpan sodoran dari Cesc Fabregas. Keunggulan 0-1 atas Atletico, bertahan hingga babak pertama usai.

Pertandingan babak kedua baru berjalan selama tiga menit, Atletico langsung menggebrak pertahanan Blaugrana dan hasilnya sepakan keras Falcao di menit ke-49 berhasil membobol gawang Barca dan mengubah skor pertandingan menjadi 1-1.

Merasa di atas angin, Atletico terus melancarkan serangan-serangan yang cukup membahayakan area pertahanan Barcelona. Beberapa kali peluang dari para punggawa Atletico nyaris membawa tim tuan rumah unggul dari tim tamu, tapi karena rapatnya barisan pertahanan Blaugrana, usaha mereka selalu kandas.

Terlalu asyik menyerang membuat kubu Atleti terlena. Melalui sebuah eksekusi tendangan bebas, Lionel Messi berhasil menjebol gawang Thibaut Courtouis. Barca kembali unggul 1-2 atas Atletico. Keunggulan Barca tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

Kemenangan Barca atas Atletico semakin membuktikan kalau kubu Blaugrana masih menorehkan catatan bagus yang belum pernah menelan kekalahan dalam sepanjang bergulirnya musim kompetisi 2011/12.

Selain itu, kemenangan ini juga membuka asa Barca dalam mengejar Real Madrid dalam perburuan titel juara La Liga, di mana kedua tim masih terpaut 10 poin.

==============

Susunan Lineup


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X