Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barat Menang, Durant Raih MVP

By Ade Jayadireja - Senin, 27 Februari 2012 | 10:48 WIB
Kevin Durant menjadi MVP dalam NBA All-Star Game.
Getty Images
Kevin Durant menjadi MVP dalam NBA All-Star Game.

Star Game telah digulirkan pada Minggu (26/2) atau Senin Pagi WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung di Orlando itu, tim Barat keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan tim Timur dengan skor 152-149.

Dominasi Barat sudah terlihat sejak awal. Dengan bermaterikan Kevin Durant, Kobe Bryant, dan Chris Paul, tim yang dilatih Scott Brooks itu mengambil alih kuarter pertama dengan kedudukan 39-28. Bahkan mereka mampu memperlebar selisih angka menjadi 88-69 di akhir kuarter kedua.

Tertinggal 19 poin, Timur coba bermain lebih agresif di kuarter ketiga. Strategi itu cukup membuahkan hasil. Dwyane Wade, LeBron James, Dwight Howard, dan Derick Rose menipiskan selisih skor menjadi 101-111 di menit 4:17. Namun, Barat menambah 13 poin lagi sebelum menutup kuarter tersebut dengan keunggulan 124-112.

Perang bintang berlanjut di kuarter keempat. Setelah berkali-kali coba mengejar ketertinggalan, Timur sanggup memangkas selisih angka jadi 147-148 saat pertandingan menyisakan satu menit. Selepas itu, Barat masih bisa menambah empat poin lewat Bryant dan Griffin, sedangkan Timur hanya menambah dua poin.

Durant memimpin perolehan angka tim Barat dengan 36 poin serta tujuh rebound. Torehan tersebut sekaligus menjadikannya sebagai MVP dalam partai bergengsi itu. Sedangkan Bryant mengoleksi 27 poin, ditambah 22 poin dari Griffin. Di kubu tim Timur, angka tertinggi diraih James lewat koleksi 36 poin. Lalu Wade mencatatkan triple double dengan 10 rebound, 10 assist, dan 24 poin.

Starter NBA All-Star Game 2012

Barat: Kevin Durant, Blake Griffin, Andrew Bynum, Kobe Bryant, Chris Paul
Cadangan: Dirk Nowitzki, Kevin Love, Tony Parker, Rusell Westbrook, Marc Gasol,Steve Nash, LaMarcus Aldridge

Timur: Dwight Howard, Carmelo Anthony, LeBron James, Dwight Howard, Dwyane Wade, Derrick Rose
Cadangan: Luol Deng, Hibbert, Rajon Rondo, Chris Bosh, Iguodala, Derron Williams


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X