Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Tantang Persipura Tanpa Moses Sakyi

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 27 Februari 2012 | 13:29 WIB
Drago Mamic, berpikir keras jelang laga kontra Persipura
Tjandra M. Amin/Bolanews
Drago Mamic, berpikir keras jelang laga kontra Persipura

anak Mutiara Hitam.

Drago harus mengakui absennya Moses Sakyi karena akumulasi kartu kuning ini sangat merugikan bagi Persib. Untuk mengatasi kehilangan yang begitu besar, pelatih Maung Bandung itu pun harus menyusun strategi baru menghadapi Titus Bonai dkk.

“Kami memiliki tiga sampai empat kombinasi formasi tim. Sekarang kami harus membuat komposisi yang bagus untuk menghadapi salah satu tim terbaik di Indonesia,” ujar Drago yang masih merahasiakan komposisi pemain pilihannya.

Jika Persib harus kehilangan Moses di lini depannya, Persipura pun juga kehilangan salah satu pilarnya. Mutiara Hitam kehilangan salah satu andalannya di lini belakang, Bio Pauline. Namun, Drago tak merasa itu akan mempengaruhi kokohnya Persipura di pertandingan ini.

Kembalinya Maman Abdurahman yang sempat absen saat melawan Persiwa Wamena membuat Tony Sucipto bisa kembali ke posisi semula mendampingi Hariono sebagai gelandang bertahan untuk menyokong trio gelandang serang Persib, Miljan Radovic, M. Ilham, dan Atep. Dengan begitu, Drago diperkirakan akan bisa menerapkan formasi favoritnya 4-2-3-1 dengan mengandalkan Airlangga sebagai ujung tombak.

Airlangga sendiri mengaku siap jika diberi kepercayaan untuk menjajal juara bertahan ISL itu. Striker Persib itu tak gentar dengan reputasi tim tuan rumah sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia. "Soal strategi, pelatih pasti yang lebih tahu. Saya siap diturunkan sebagai striker tunggal maupun berduet dengan Aliyudin," ujarnya.

/Budi Kresnadi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X