Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mutiara Hitam Bersinar di Mandala

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 27 Februari 2012 | 16:13 WIB
Boaz Solossa, kembali tampil dan langsung bawa Persipura menang telak.
Peksi Cahyo/Bolanews
Boaz Solossa, kembali tampil dan langsung bawa Persipura menang telak.

0.

Dalam laga yang juga diwarnai kembalinya Kapten Persipura, Boaz Solossa, Persipura tampil agresif. Kekalahan 0-3 dari Adelaide United di laga play-off Liga Champion Asia (LCA) tampaknya sangat memotivasi pasukan Jacksen F. Tiago untuk memberikan kemenangan bagi Persipura Mania.

Pesta Persipura di Mandala dimulai dengan gol yang diciptakan oleh Boaz Solossa pada menit ke-27. Kapten Persipura yang baru kembali dari cedera itu langsung memperlihatkan ketajamannya dalam mengoyak jala gawang lawan. Boaz menjebol gawang Jendry Pitoy melalui sebuah eksekusi tendangan bebas yang sempurna.

Persipura pun terus menekan pertahanan Persib. Hasilnya dua gol tambahan bagi Mutiara Hitam tercipta sebelum turun minum. Ian Kabes menggandakan keunggulan Persipura pada menit ke-40 sebelum sebuah gol bunuh diri yang dilakukan Jajang Sukmara pada menit ke-44 melengkapi keunggulan Persipura menjadi 3-0 di babak pertama.

Tampil terus menekan Persipura pun menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-57 melalui kaki Titus Bonai. Menerima umpan dari Ian Kabes yang melakukan penetrasi ke dalam pertahanan Persib, Tibo kemudian memaksimalkannya menjadi sebuah gol tambahan yang juga menjadi gol penutup di laga ini.

Kemenangan ini membuat Mutiara Hitam berhasil menggeser Persiwa Wamena dari peringkat kedua Indonesia Super League (ISL). Persipura saat ini mengumpulkan 27 poin dari 13 pertandingan, jumlah poin yang sama dengan Sriwijaya FC di puncak klasemen yang unggul dalam selisih gol.

****

Susunan pemain:

Persipura: Yoo Jae Hoon, Ricardo Salampessy, Yohanes Tjoe, Ortizan Solossa, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Gerard Pangkali, Zah Rahan, Titus Bonai, Beto Goncalves, Boaz Solossa.

Persib: Jendry Pitoy, Maman Abdul Rahman, Herman Abanda, Zulkifli Sukur, Jajang Sukmara, Hariono, Tony Sucipto, Atep, Miljan Radovic, M. Ilham, Airlangga.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X