Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reggie Miller Calon Penghuni Museum Naismith

By Eky Rieuwpassa - Senin, 27 Februari 2012 | 19:01 WIB
Reggie Miller
Getty Images
Reggie Miller

Legenda NBA, Reggie Miller, menjadi salah satu calon terkuat penghuni Naismith Memorial Basketball Hall of Fame. Dari 12 nominator, salah satunya terdapat nama Miller. Mantan shooter andalan Indiana Pacers itu bahkan menjadi salah satu unggulan.

Sepanjang berkarier di NBA, Miller hanya memperkuat satu tim. Ia menjadi andalan Indiana Pacers sejak 1985 hingga 2005. Selama aktif bermain, Miller dikenal sebagai penembak tiga angka jitu. Pria berjuluk Knick Killer itu bisa melepaskan tembakan dari posisi sulit dan dalam tekanan permainan. Miller juga pernah membawa tim basket Amerika Serikat meraih medali emas Olimpiade 1996 bersama pemain bintang sekelas Scotie Pippen, Karl Malone, dan Charles Barkley. Ia juga telah terpilih sebanyak lima kali masuk All Star NBA.

Kesetiaan Miller bersama Pacers membuat klub tersebut memberi penghormatan besar baginya. Nomor punggung 31 yang selalu dipakai Miller telah diputuskan untuk dipensiunkan dan tidak akan dipakai oleh siapa pun pemain Pacers. Miller menjadi pencetak tembakan tiga angka terbanyak di NBA, sayang rekornya itu kini telah dilewati Ray Allen.

“Saat bermain dan berada di posisi belakang dalam formasi 3-2-1 maka anda akan mencoba menjadi The Iceman seperti George Gervin dengan melakukan putaran…untuk menembak. Sungguh merupakan sebuah kehormatan karena nomor punggungku telah diabadikan Pacers," kata Miller kepada ESPN, Senin (27/2).

Sosok Miller dikenal sebagai seorang pemimpin dan motivator ulung bagi tim. Saat di penghujung karier, ketika berusia 46 tahun, Miller dijuluki Uncle Reg karena sikap mengayom dan pembimbing yang baik bagi pebasket muda Pecers. Setelah pensiun, kini aktifitas Miller lebih banyak dihabiskan sebagai komentator pertandingan NBA di stasiun televisi TNT.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X