Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Unggul Tipis di 45 Menit Pertama

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 27 Februari 2012 | 20:03 WIB

1 atas Persema Malang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (27/2) malam. Kaharuddin dan Kwon Jun menjadi pahlawan bagi tim tuan rumah di babak pertama.

PSM langsung tampil menggebrak saat pertandingan baru dimulai. Dari pergerakan yang mereka lakukan, sangat terlihat jelas bahwa tim tuan rumah memang berusaha meraih keunggulan cepat atas Persema Malang.

Akhirnya PSM memang berhasil unggul terlebih dahulu. Pertandingan baru berjalan 10 menit, gawang Persema jebol oleh Kaharuddin yang berhasil lolos dari jebakan offside dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persema yang dikawal Sukasto Effendi.

Namun, tim tamu berhasil mengimbangi permainan tim tuan rumah dan mencetak gol balasan. Persema menciptakan gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-21 melalui kaki Emille Mbamba yang tak terkawal saat menerima umpan terobosan dan sempat mengecoh kiper PSM, Deny Marcel, sebelum akhirnya mengoyak gawang tim tuan rumah.

PSM berhasil memastikan mereka meraih keunggulan sebelum turun minum. Enam menit sebelum laga di babak pertama usai, tim tuan rumah kembali unggul melalui gol yang diciptakan Kwon Jun yang menjebol gawang Sukasto Effendi dengan tandukan kepalanya. PSM pun menutup babak pertama dengan keunggulan tipis 2-1.

****

Susunan pemain:

PSM: 1-Deny Marcel, 21-Aswar Samsuddin, 2-Hendra Wijaya, 8-Kwon Jun, 4-I Ketut Mahendra, 22-Fandy Edi, 17-Rasyid Bakri, 14-Kaharuddin, 10-Andi Oddank, 11-Rahmat, 9-Ilija Spasojevic.

Cadangan: 25-Deny Aprianto, 24-M. Jufri, 26-Suwandi, 6-Risnanda, 29-Qifli Tamara, 27-Ismail, 19-I Made Dwi A.

Persema: 20-Sukasto Efendi, 19-Khasan Soleh, 7-Firman Basuki, 18-Naum Sekulovski, 8-Dennis Kacanovs, 11-Bima Sakti, 23-Kim Jeffry Kurniawan, 25-Tommy Pranata, 9-Ngon Mamoun, 14-Emile Bertrand Mbamba, 50-Reza Mustofa.

Cadangan: 1-Joko Ribowo, 16-Agung Dwi Jaksono, 5-Rico Satrio Priono, 16-Arifin, 27-Sergio Evan Monabo, 17-Dio Permana, 12-Joko P.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X