Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prandelli Ragukan Mentalitas Balotelli

By Galih Rachdityo - Selasa, 28 Februari 2012 | 00:56 WIB
Mario Balotelli
Giuseppe Bellini/Getty Images
Mario Balotelli

Mario Balotelli sudah dicoret dari daftar skuad pemain yang akan memperkuat tim nasional Italia untuk melakoni laga uji coba kontra Amerika Serikat, Rabu (29/2) di Genoa. Pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli, mengatakan bahwa alasannya mencoret Balotelli karena meragukan mentalitas dan pola pikir dari penyerang Manchester City itu.

Pencoretan Balotelli dari skuad Azzurri tidak ayal lagi mencuatkan keraguan apakah ia bisa tampil memperkuat Italia di ajang Euro 2012, karena Prandelli sudah memanggil Fabio Borini, eks penyerang Chelsea dan Swansea yang kini memperkuat AS Roma, untuk melakoni laga perdananya bersama Azzurri.

"Balotelli masih gelisah dengan keputusan saya yang mencoretnya dari skuad timnas," kata Prandelli seperti dilansir The Daily Mail.

"Ketika saya mengatakan bahwa kami harus mencapai kejuaraan Eropa dengan penuh persiapan, yang saya maksud adalah saya tidak ingin pergi ke sana dengan skuad yang tidak tahu bagaimana harus menghadapi ketegangan dan provokasi."

"Saya tidak ingin melihat pemain-pemain yang berada dalam daftar pertama terlibat masalah dan dikeluarkan dari pertandingan, meninggalkan rekan-rekan setimnya berjuang hanya dengan 10 pemain. Jadi kami masih memiliki waktu beberapa bulan untuk memikirkan hal itu."

Borini, penyerang AS Roma ini sedang menikmati musim perdananya bersama I Giallorossi, di mana ia sudah menyarangkan tujuh gol sepanjang musim kompetisi Serie A 2011/12 bergulir.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X