Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balotelli Terancam Tak Ikut EURO

By Arnoldi - Selasa, 28 Februari 2012 | 02:47 WIB
Mario Balotelli
Getty Images
Mario Balotelli

Kabar buruk bagi Mario Balotelli. Tak hanya tidak diikut sertakan dalam skuad tim nasinal Italia yang akan melakoni laga uji coba melawan Amerika Serikat pada 29 Februari 2011, tapi juga berkemungkinan tak akan memperkuat Azurri di EURO 2011 nanti.

Kabar tidak mengenakkan itu diungkapkan langsung oleh pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, baru-baru ini. Menurut Prandelli, perilaku bomber Manchester City itu kurang sesuai dengan yang diharapkannya belakangan ini. Fakta yang mengatakan Balotelli telah mendapat tiga kartu merah sejak ia berlabuh di Eastland pada musim panas 2010 lalu membuat Prandelli semakin bimbang memasukkan nama Balotelli ke dalam skuad Nazionale.

"Saya tidak ingin ada pemain yang suka melakukan pelanggaran bersifat emosional di skuad saya. Dalam konteks ini, Balotelli mencemaskan saya. Ketika saya mengatakan kalau kami tengah memasuki persiapan menjelang EURO, saya tak ingin melihat pemain yang memberikan masalah pada timnya, melakukan pelanggaran bersifat emosional sehingga diusir dari lapangan dan meninggalkan rekan-rekannya berjuang dengan sepuluh orang pemain," kata Prandelli di Goal.com.

Walau demikian, Prandelli masih membuka peluang bomber berusia 21 tahun itu dipanggil memperkuat timnas Italia pada EURO nanti. Menurut Prandelli, masih ada waktu bagi bekas ujung tombak Inter Milan itu membuktikan dirinya pantas dipanggil. Bekas bos Fiorentina tersebut berujar, "Kami masih memiliki waktu beberapa bulan lagi untuk memikirkan apakah Balotelli layak untuk dipanggil atau tidak."


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X