Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB: Nasib Saya Mungkin Akan Sama dengan Ancelotti

By Arnoldi - Selasa, 28 Februari 2012 | 03:55 WIB
Andre Villas-Boas
Getty Images
Andre Villas-Boas

Boas (AVB) pun mengaku cemas dirinya akan bernasib serupa dengan pelatih asal Italia itu, yaitu dipecat pada akhir musim nanti.

Meski sukses menyumbangkan tiga trofi di tahun pertamanya, Ancelotti akhirnya dipecat pada musim keduanya di Stamford Bridge karena tak meraih gelar apapun. Kini Chelsea sepertinya akan kembali tanpa trofi setelah mereka ditundukkan Napoli 1-3 di leg pertama babak 16 besar serta ditahan imbang 1-1 di putaran lima Piala FA. Lebih buruk lagi performa The Blues juga menurun dalam beberapa pekan terakhir di liga Inggris sebelum kembali meraih hasil positif saat mengalahkan Bolton Wanderers 3-0, Sabtu (25/2).

"Kami berada di momen yang sama seperti tahun lalu. Benar-benar mirip. Berdasar pola perilaku pemilik klub, kondisi seperti ini biasanya akan berujung pada kejatuhan pelatih, bahkan di kondisi yang lebih baik. Apa reaksinya sekarang? Ada dua kemungkinan, melanjutkan proyek yang ada atau kembali ke tabiat yang sama. Kita tak penah tahu," kata AVB mengakui posisinya kini tengah terancam, seperti yang dikutip Mirror Football.

Pernyataan AVB ini cukup unik. Pasalnya, apa yang dilontarkan mantan asisten Jose Mourinho tersebut hanya berselang dua pekan dari deklarasi keyakinannya akan tetap bertahan di Chelsea musim depan. Ketika itu mantan pelatih Porto tersebut berujar kalau ia mendapat dukungan penuh dari pemilik The Blues, Roman Abramovic, dan akan tetap di London hingga kontraknya usai.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X