Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jarang Tampil, Berlusconi Tetap Dukung Pato

By Galih Rachdityo - Selasa, 28 Februari 2012 | 04:51 WIB
Alexandre Pato
Valerio Pennicino/Getty Images
Alexandre Pato

Pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, menyatakan dukungannya terhadap Alexandre Pato, meski ia mengalami kesulitan untuk menembus skuad inti Rossoneri karena serentetan cedera yang membekapnya. Berlusconi juga mendinginkan suasana ketika Rossoneri dikaitkan dengan rencana menggaet Robin van Persie di musim panas.

Pato tampil sejak awal saat Milan ditahan imbang 1-1 oleh Juventus di San Siro, Ahad (26/2). Namun, saat memasuki babak kedua, pemain internasional Brasil itu digantikan karena gagal tampil secara mengesankan sepanjang 45 menit babak pertama dalam pertandingan tersebut.

Laga kontra Bianconeri menjadi penampilan perdana Pato sebagai starter setelah lebih dari empat pekan hanya tampil sebagai pemain pengganti, tapi Berlusconi tetap memberikan dukungannya pada penyerang berusia 22 tahun itu.

"Saya pikir ia adalah pemain yang tepat untuk Milan, dan saya harap, Milan juga menjadi klub yang tepat bagi Pato," ujar Berlusconi seperti dikutip La Stampa.

Berlusconi, eks Perdana Menteri Italia berusia 75 tahun tersebut mengisyaratkan keyakinannya bahwa Milan sanggup meraih hasil positif dalam setiap laga, dan mengakui jika terkadang klubnya dirugikan oleh wasit.

"Milan sanggup meraih hasil yang positif, meski banyak pemain kami yang didera cedera, kami sanggup tampil dengan baik," lanjutnya. "Kami juga dirugikan oleh wasit yang menganulir gol, meski dalam tayangan ulang terlihat jelas terjadi gol atau dari foto-foto yang dipublikasikan."

Ketika ditanyakan apakah Milan tertarik untuk mendatangkan penyerang Arsenal, Robin van Persie, yang memutuskan menunda perpanjangan kontraknya hingga akhir musim, Berlusconi tampak mengacuhkannya.

"Ia (van Persie) adalah seorang pemain yang sangat bagus, tapi masih ada banyak pemain bagus lainnya di luar sana," cetusnya.

Milan saat ini memuncaki papan klasemen sementara Serie A, unggul satu poin atas Juventus yang berada di posisi kedua, tapi Bianconeri masih mengantongi satu pertandingan tersisa.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X