Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seluruh Anggota PSSI Diundang KLB

By Frengky Aruan - Selasa, 28 Februari 2012 | 17:35 WIB
Robertho Rouw
Erly Bahtiar/Bolanews
Robertho Rouw

Ketua Komite Penyelenggara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Robertho Rouw, menginformasikan bahwa semua anggota PSSI akan diundang dalam KLB yang akan diselenggarakan pada 18 Maret 2012 di Hotel Mercure Ancol Jakarta. Sebanyak 575 anggota akan hadir, di mana selain 101 pemegang hak suara, anggota lain akan hadir sebagai peninjau.

Komite Penyelenggara KLB yang diketuai oleh Robertho Rouw hari ini, Selasa (28/2), melakukan rapat persiapan jelang KLB. Hasil rapat memutuskan KLB akan diadakan di Hotel Mercure di Ancol, Jakarta pada 18 Maret 2012, di mana rangkaian acara sudah dimulai dua hari sebelumnya.

Robertho Rouw juga mengatakan bahwa dalam KLB ini tak hanya pemegang suara (voter) yang akan hadir, tapi semua anggota PSSI akan diundang untuk hadir dalam kongres tersebut sebagai peninjau. Kendati tercatat 475 anggota mendukung KLB, tapi total 575 anggota PSSI tetap diundang untuk datang.

"Hasil rapat memutuskan KLB akan diselenggarakan di Hotel Mercure, Ancol. Dalam kongres nanti tak hanya voter saja yang datang, tapi juga anggota PSSI yang telah memberi mandat kepada KPSI. Anggota PSSI itu akan hadir sebagai peninjau," ungkap Robertho Rouw dalam keterangannya di Kantor KPSI, Pintu I Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Selasa (28/2) sore WIB.

Seperti kabar yang sudah beredar, KLB PSSI versi KPSI ini akan diadakan bertepatan dengan Kongres Tahunan PSSI yang akan dilakukan di Palangkaraya. Hal ini tentu akan menarik karena akan terlihat bagaimana dukungan anggota PSSI kepada KPSI.

Namun, untuk mencegah adanya oknum yang memanfaatkan kesempatan dengan diadakannya dua kongres secara bersamaan ini, Robertho Rouw menegaskan pihaknya akan sangat selektif mengenai siapa yang hadir dalam KLB.

"Kami akan menyeleksi siapa yang boleh datang sesuai aturan. Kita akan menyeleksi perwakilan anggota yang hadir sesuai dengan mandat dari pengprov. Setidaknya hanya ada dua komponen penting dalam organisasi, yaitu ketua dan sekretaris," ujar Robertho.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X