Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibra: Laga Milan-Juve Adalah Tragedi Sepak Bola

By Husein Noval - Rabu, 29 Februari 2012 | 00:54 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Getty Images
Zlatan Ibrahimovic

Gol Sulley Muntari ke gawang Juventus yang tidak dianggap oleh korps pengadil di lapangan disebut Zlatan Ibrahimovic sebagai sebuah tragedi sepak bola.

Menghadapi Juve dalam giornata ke-25 Serie A di San Siro, Sabtu (26/2) Milan sebenarnya punya kesempatan unggul 2-0 di menit ke-24. Sayang, sundulan Muntari sudah melewati garis gawang tidak disahkan oleh wasit, Paolo Tagliavento.

"Fakta gol Muntari tidak dilihat oleh hakim garis adalah sebuah tragedi untuk sepak bola," ujar Ibra kepada Football Italia. "Saya lebih merasa kecewa ketimbang marah usai pertandingan. Semua orang dapat melihat bahwa itu gol."

Dalam laga itu wasit juga membuat kontroversi lain ketika gol Alessandro Matri dianulir karena dianggap offside, Namun menurut Ibra kesalahan soal offside masih bisa dimaklumi dalam sepak bola."Wajar bila anda membuat kesalahan soal offsie, tapi tidak untuk gol seperti ini," lanjutnya.

Pemain asal Swedia itu tidak bisa memperkuat Milan Sabtu lalu karena tengah menjalani hukuman tiga pertandingan atas tamparannya kepada pemain Napoli, Salvatore Aronica. Soal insiden itu Ibra punya asalan.

"Lawan akan melakukan segala cara untuk menghentikan saya. Anda belajar dari kesalahan dan coba tidak mengulanginya, tapi saya tak pernah mengatakan bahwa itu tidak mungkin terulang. Akan selalu ada banyak tensi tinggi di lapangan," tuntasnya.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X