Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Podolski Capai Kesepakatan Pribadi Dengan Arsenal

By Galih Rachdityo - Rabu, 29 Februari 2012 | 03:49 WIB
Lukas Podolski
Clive Mason/Getty Images
Lukas Podolski

Lukas Podolski dikabarkan sudah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Arsenal mengenai rencana kepindahannya di musim panas, di mana pemain berusia 26 tahun ini akan bergabung dengan kompatriotnya, Per Mertesacker, di Emirates.

Seperti yang dilansir Bild, penyerang Koln itu dikabarkan sudah setuju untuk hijrah ke Emirates di akhir musim. Kontrak pemain internasional Jerman tersebut dengan The Billy Goats akan berakhir di 2013, dan sudah berulang kali mengekspresikan kecintaannya pada klub dari kota kelahirannya tersebut.

Namun, ia juga mengakui merasa frustasi dengan mundurnya performa Koln dalam beberapa tahun terakhir, dan buntutnya di bulan Januari lalu, ia menolak mengadakan negosiasi mengenai perpanjangan kontrak terbaru dengan pihak klub.

Kabar yang berkembang menyatakan kalau Koln bersedia melipat gandakan gaji Podolski hingga 5 juta euro atau setara dengan Rp 61 miliar pertahunnya, tapi eks penyerang Bayern Munich tersebut menunda adanya pembicaraan kontrak sampai dengan berakhirnya ajang Euro 2012 dan dibukanya kembali jendela transfer untuk menentukan masa depannya.

Arsene Wenger diketahui sangat mengagumi permainan pemain internasional Jerman itu, tapi sudah dua kali usaha The Gunners di musim panas lalu untuk merekrut Podolski selalu ditolak.

Tapi, dengan kontrak pemain berusia 26 tahun itu yang akan berakhir kurang lebih selama setahun lagi, Koln tampaknya tidak memiliki pilihan lain selain melepas Podolski jika ia menolak perpanjangan kontrak terbaru. 

Podolski, yang tampil gemilang dengan Koln pada musim ini dengan torehan 15 gol dan empat assist dari 19 kali penampilannya di ajang Bundesliga, juga berhasil menarik minat Schalke yang dikabarkan bersedia menawarkan gaji sebesar 6 juta euro (Rp 73 miliar) per tahun.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X