Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prandelli Berencana Susun Ulang Lini Depan Azzurri

By Arnoldi - Rabu, 29 Februari 2012 | 03:31 WIB
Cesare Prandelli
Getty Images
Cesare Prandelli

off EURO 2012. Di waktu yang tak banyak itu, pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, berencana merekonstruksi ulang lini depan skuadnya.

Rencana Prandelli itu bisa dikatakan cukup mengejutkan. Namun, mengingat masih belum ada kabar menggembirakan dari duet penyerang andalannya, Antonio Cassano dan Giuseppe Rossi, yang mengalami cedera panjang, Prandelli pun merasa perlu menyiapkan rencana cadangan.

"Konsentrasi kami pada 100 hari menjelang EURO 2012 ini adalah merekonstruksi lini depan. Saya ingin menunggu sampai detik-detik terakhir soal Giuseppe Rossi dan Antonio Cassano," jelas mantan pelatih Fiorentina itu di Football Italia.

Sebagai langkah awal dalam rencananya merekonstruksi lini depan Azzurri, Prandelli berniat menurunkan duet Alessandro Matri dan Sebastian Giovinco pada laga uji coba melawan Amerika Serikat, Rabu (29/2). Selain itu, Prandelli rencananya juga akan mencoba menurunkan penyerang AS roma yang saat ini tengah naik daun, Fabio Borini.

"Alessandro Matri memberi kami keddalaman, sedang Giovinco sangat baik dalam menemukan celah di antara lini pertahanan lawan dan juga bisa mencetak gol. Di sisi lain, saya merasa bukan waktu tepat bagi saya untuk memanggil Antonio Di Natale setelah ia baru saja pulih dari cederanya. Bukannya dia tidak perlu di tes, tapi saya sudah paham di posisi mana ia bisa dimainkan," simpul Prandelli.

Prandelli sendiri rencananya masih mempercayakan Gianluigi Buffon untuk berada di bawah mistar gawang Italia pada pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat nanti. Sedangkan Christian Maggio, Andrea Barzagli, Angelo Ogbonna, dan Domenico Criscito sepertinya akan memperkuat lini pertahan Azzurri di pertandingan tersebut.

Di sisi lain, duet gelandang Juventus, Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio, akan bahu-membahu dengan Antonio Nocerino di lini tengah. Sedangkan Thiago Motta akan berperan sebagai trequista di belakang Giovinco dan Matri.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X