Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mavericks Telan Dua Kekalahan Beruntun

By Ade Jayadireja - Rabu, 29 Februari 2012 | 12:42 WIB
Dirk Nowitzki
Getty Images
Dirk Nowitzki

Nasib sial menghampiri Dallas Mavericks. Setelah dikalahkan LA Lakers pada 22 Februari lalu, kini mereka juga menyerah di tangan New Jersey Nets, Selasa (28/2) atau Rabu siang WIB.

Meski bermain di kandang sendiri, Mavericks tampil kurang maksimal dan kerap gagal menjaringkan bola. Walhasil, juara NBA musim lalu itu kalah 23-28 di kuarter pertama. Bahkan mereka semakin tertinggal di kuarter kedua yang berkesudahan 45-56.

Mavericks mencoba bangkit di kuarter ketiga. Di empat menit terakhir, Dirk Nowitzki dkk. sukses menyamai kedudukan menjadi 64-64. Namun, itu tak bertahan lama. Three poin dari Gerald Green membuat semangat punggawa Nets terlecut dan menambah 15 poin untuk menyudahi kuarter tersebut dengan skor 79-76.

Perlawanan Mavericks berlanjut di kuarter keempat. Saat waktu menyisakan 48 detik, mereka mampu unggul 92-91 berkat three point Jason Kidd. Akan tetapi, Nets masih bisa menceploskan dua poin lagi lewat free throw Brook Lopez. Pertandingan yang berlangsung di American Airlines Center itu pun ditutup dengan skor 93-92 untuk kemenangan tim tamu.

24 poin yang disumbangkan Nowitzki belum cukup menghindarkan Mavericks dari kekalahan. Sedangkan di kubu lawan, Lopez tampil apik di sepanjang laga dengan mengumpulkan 38 poin dan memimpin perolehan angka Nets.

Ini merupakan kekalahan ke-14 Mavericks di musim 2011/12. Hasil tersebut membuat mereka bercokol di posisi keempat klasemen overall wilayah Barat. Sementara di wilayah Timur, Nets masih menempati urutan 12 dengan rekor 11 kali menang dari 36 pertandingan.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X