Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didukung Manajemen Persija, Iwan Setiawan Kembali

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Rabu, 29 Februari 2012 | 13:18 WIB
Iwan Setiawan, kembali latih Persija setelah mendapat dukungan manajemen untuk memerangi ketidakjujuran dalam sepak bola Indonesia
Nurdiansah/Bolanews
Iwan Setiawan, kembali latih Persija setelah mendapat dukungan manajemen untuk memerangi ketidakjujuran dalam sepak bola Indonesia

Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan, akhirnya memutuskan untuk kembali melatih Macan Kemayoran setelah sempat meminta mundur dari jabatannya karena akumulasi rasa kecewa terhadap kepemimpinan wasit saat laga kontra Persisam Putra Samarinda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Minggu (26/2)

Iwan yang saat itu sedang dalam emosi tinggi menyatakan dirinya mundur dari posisi pelatih Persija karena akumulasi rasa kecewa terhadap kepemimpinan wasit Djumadi Effendi yang memimpin pertandingan antara Persija dan Persisam yang berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih yang sejak dulu sudah mengecam kepemimpinan wasit di Indonesia mencapai puncak emosinya kala Djumadi dinilainya banyak melakukan ketidakjujuran dalam memimpin pertandingan, terutama saat Pedro Javier jelas-jelas dilanggar di kotak terlarang tapi didiamkan saja oleh wasit.

Namun, kini Iwan sudah kembali melatih Persija. Sosok mantan pelatih Persikabo itu terlihat saat memimpin sesi latihan Macan Kemayoran di SUGBK, Rabu (29/2) pagi WIB. Iwan kembali melatih setelah mendapatkan kepastian manajemen klub mendukung niatnya untuk memerangi kecurangan dalam persepakbolaan di Indonesia.

"Sampai kemarin manajemen meminta saya kembali melatih, saya tetap tidak mau, kecuali permintaan saya disanggupi oleh manajemen klub," kisah Iwan Setiawan kepada wartawan di area Pintu Merah SUGBK, Rabu (29/2) pagi WIB.

"Anak-anak juga meminta saya kembali, dan saya memutuskan untuk kembali melatih setelah manajemen klub menyatakan mendukung niat saya dalam memerangi kecurangan dalam sepak bola Indonesia, terutama terhadap wasit," lanjut pelatih Persija itu.

Ketika ditanya bagaimana jika ke depannya permasalahan wasit yang tidak jujur itu kembali menimpanya, Iwan menjawab, "Situasional. Kita tentu akan perang dengan wasit, tapi apa yang akan terjadi ya kita lihat nanti, tergantung situasinya."

Setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Persisam Putra Samarinda di SUGBK, Minggu (26/2), Persija akan menjamu Mitra Kukar di stadion yang sama besok, Kamis (1/3) sore WIB. Gagal meraih poin maksimal di laga kandang perdana di SUGBK, kali ini Macan Kemayoran menargetkan kemenangan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X