Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

KLB Diharap Bisa Akhiri Masalah

By Lilianto Apriadi - Rabu, 29 Februari 2012 | 14:20 WIB
Andi Darussalam Tabussala, tetap berharap KLB jadi solusi terbaik.
Arief Bagus/Bolanews
Andi Darussalam Tabussala, tetap berharap KLB jadi solusi terbaik.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan diselenggarakan oleh KPSI akan segera digelar pada 18 Maret 2012. Harapan adanya penyelesaian masalah dalam persepakbolaan Indonesia begitu tinggi, termasuk dari mantan Ketua Badan Liga Indonesia (BLI), Andi Darussalam Tabussala.

KLB akan digelar pada 18 Maret 2012 di Hotel Mercure Ancol Jakarta. Kongres yang selama ini diminta oleh lebih dari 2/3 anggota PSSI yang sudah menyampaikan mosi tak percaya pada kepengurusan PSSI di bawah kendali Djohar Arifin Husin, hanya tinggal menunggu waktu.

Persiapan menuju KLB pun sudah bisa dikatakan sangat matang. Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI) melalui Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) telah menjalankan tugasnya untuk menyaring dan menentukan calon-calon Komite Eksekutif PSSI periode 2012-2016, di mana para calon itu akan mulai menyampaikan visi dan misi mereka mulai hari ini, Rabu (29/2), hingga 15 Maret mendatang.

Harapan agar ada sebuah perubahan dalam persepakbolaan Indonesia ke arah yang lebih baik pun membumbung tinggi. Ketua KPSI, Tonny Aprilani, pun berharap KLB ini bisa menyelesaikan banyak permasalahan yang ada.

"Banyak masalah yang harus diselesaikan saat ini. Mudah-mudahan KLB ini bisa menjadi jalan keluar penyelesaian dari semua permasalahan itu," ujar Tonny Aprilani di depan Kantor KPSI, Selasa (28/2).

Tak hanya Tonny, Mantan ketua BLI, Andi Darussalam Tabussala, pun mengungkapkan hal yang sama. Kendati tak yakin KLB ini bisa menyelesaikan semua permasalahan yang ada, ia berharap KLB ini bisa menjadi jalan keluar untuk penyelesaian ke arah yang lebih baik.

"Apakah KLB bisa menyelesaikan masalah? Saya rasa tidak juga. Itu hanya menyelesaikan sebagian masalah, terutama jika semua figur yang maju belum memiliki konsep untuk mencari solusi dalam menyelesaikan permasalahan," ujar Andi Darussalam Tabussala kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/2) sore.

"Namun, saya tetap berharap KLB bisa menyelesaikan masalah karena siapa pun yang terpilih harus bisa merangkul semua pihak dan memiliki visi dan misi yang jelas untuk memajukan sepak bola ini. Tidak boleh ada lagi pertentangan lagi, bisa mengatur kompetisi dengan baik, dan menertibkan aturan organisasi itu," lanjutnya.

KLB yang akan diselenggarakan KPSI pada 18 Maret 2012 itu juga bertepatan dengan Kongres Tahunan yang diselenggarakan PSSI di bawah kepengurusan Djohar Arifin Husin. Jika KLB diselenggarakan di Ancol, Jakarta, Kongres Tahunan PSSI akan diselenggarakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X