Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech Samai Rekor Ivo Victor

By Lilianto Apriadi - Rabu, 29 Februari 2012 | 14:54 WIB
Petr Cech
Getty Images
Petr Cech

turut.

Kiper andalan Chelsea itu telah memenangi penghargaan tersebut pada 2005, 2008, 2009, dan 2010. Asosiasi Sepak Bola Prancis mengatakan bahwa tahun ini dia kembali terpilih karena mengemas poin tertinggi sebanyak 627 poin. Di posisi kedua ditempati pemain VfL Wolfsburg, Peter Jiracek, dengan 340 poin dan diikuti gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, dengan 312 poin.

Sukses tersebut membuat Cech menyamai rekor legenda Ceska, Ivo Viktor, yang juga berposisi sebagai penjaga gawang pada era 1968-1976 dan memenangi penghargaan itu sebanyak lima kali. Perannya di timnas memang begitu krusial. Berkat dia Ceska mampu lolos ke putaran final Piala Eropa 2012.

Musim panas tahun ini di Polandia-Ukraina Ceska memiliki peluang cukup besar untuk bisa lolos dari babak penyisihan Grup A. Pasalnya, Cech cs. berhasil terhindar dari tim-tim favorit juara dan berada satu grup dengan Polandia, Yunani, dan Rusia.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X