Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Berkah Bagi Argentina

By Lilianto Apriadi - Kamis, 1 Maret 2012 | 11:41 WIB
Lionel Messi
Getty Images
Lionel Messi

Bagi pelatih Argentina, Alejandro Sabella, memiliki pemain seperti Lionel Messi dalam tim merupakan suatu berkah. Pujian tersebut tentu terkait hattrick bintang Barcelona itu di laga persahabatan melawan Swiss, Kamis (1/3) dini hari WIB.

Tim Tango tetap lebih perkasa meski mereka bermain dengan status tim tamu. Tiga gol Messi membuat Argentina keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Sebelumnya, Messi kerap mendapat kritikan lantaran kesulitan menampilkan performa yang sama seperti bermain di Barca ketika membela timnas. Setiap tampil dengan seragam timnas dia seperti kehilangan ketajaman dan tidak sesubur di Barcelona.

Di ajang Piala Dunia 2010 saja dia sama sekali tidak mencetak gol. Akan tetapi, bagi Sabella, Messi tetaplah Messi dan dia adalah berkah bagi tim Argentina.

"Di Piala Dunia, meski dia tidak mencetak gol dia adalah figur dari tim-tim yang bermain menyerang," kata Sabella seperti dikutip dari Soccerway.

"Memiliki dia di tim adalah suatu berkah, kami harus menjaganya. Messi hampir selalu bermain baik. Belakangan, dia menunjukkan performa hebat bersama tim."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X